- Apakah aplikasi CommBank Mobile?
CommBank Mobile merupakan aplikasi perbankan digital yang akan menjawab kebutuhan finansial sehari-hari Kamu. Temukan berbagai kemudahan dalam transaksi perbankan serta rasakan kendali penuh atas keuanganmu.
- Fitur apa saja yang terdapat didalam aplikasi CommBank Mobile?
CommBank Mobile memiliki fitur perbankan yang memudahkan Nasabah untuk bertransaksi tanpa harus datang ke Bank. Fitur CommBank Mobile termasuk tetapi tidak terbatas pada daftar berikut ini:
- Pembukaan rekening baru Bank Commonwealth
- Pengecekan informasi saldo, histori transaksi
- Transfer realtime online ke Bank Commonwealth ataupun Bank lain di Indonesia
- Pembayaran tagihan, pembelian pulsa/prepaid voucher dan sebagainya
- Pengecekan informasi kartu debit Bank Commonwealth dan transaksi melalui kartu debit
- Pembuatan rekening CommBank GoalSaver
- Apakah Saya harus menjadi Nasabah Bank Commonwealth untuk mendaftarkan diri ke layanan CommBank Mobile?
Untuk dapat menikmati fitur perbankan bertransaksi, customer wajib menjadi Nasabah Bank Commonwealth yang telah melakukan pembukaan rekening melalui aplikasi CommBank Mobile.
- Sebagai pengguna CommBank Mobile, apakah Saya akan dilayani di kantor cabang Bank Commonwealth?
Kantor cabang Bank Commonwealth terbuka untuk umum, baik Nasabah maupun Non-Nasabah untuk melakukan transaksi perbankan sesuai dengan layanan yang disediakan.
- Bagaimana cara melakukan pembukaan rekening melalui CommBank Mobile?
Proses pembukaan rekening melalui CommBank Mobile sangat mudah. Nasabah perlu mempersiapkan eKTP, NPWP (jika ada), wajib memiliki e-mail dan nomor handphone yang aktif dan terdaftar di provider jaringan telekomunikasi di Indonesia, serta melalui semua tahapan pembukaan rekening sesuai dengan langkah-langkah yang dijelaskan didalam aplikasi CommBank Mobile.
- Perangkat atau smartphone apa yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi CommBank Mobile?
Kamu harus menggunakan smartphone Android atau iOS (iPhone) untuk mengakses CommBank Mobile. Minimum persyaratan teknis dari smartphone yang dapat menggunakan aplikasi CommBank Mobile dapat diperoleh di Play Store dan Apple Store.
- Apakah Saya dapat menggunakan aplikasi CommBank Mobile di luar negeri?
Ya, Kamu dapat menggunakan aplikasi CommBank Mobile dimana saja selama terhubung dengan koneksi internet.
- Saya sudah menggunakan aplikasi CommBank Mobile, apakah Saya bisa daftar fasilitas IB dan MB?
Bisa, pendaftaran fasilitas Internet Banking dan Mobile Banking, nasabah dapat langsung datang ke kantor cabang Bank Commonwealth.
- Apakah risiko yang mungkin terjadi saat menggunakan Commbank Mobile?
Adanya pemeliharaan/perbaikan sistem sehingga CommBank Mobile tidak dapat diakses sementara waktu
- Apakah aplikasi CommBank Mobile aman?
CommBank Mobile merupakan aplikasi perbankan digital Bank Commonwealth yang dilengkapi dengan fitur keamanan teknologi yang sesuai dengan standard perbankan internasional dan melalui tahap pengujian yang lengkap dan diulangi secara berkala. Nasabah dilengkapi dengan username, password, SMS One-Time Password (OTP), serta passcode untuk memastikan setiap transaksi perbankan yang dilakukan hanya dapat dilakukan oleh Nasabah yang berwenang.
- Apakah bentuk pengamanan yang diterapkan dalam aplikasi CommBank Mobile?
Untuk keamanan, aplikasi CommBank Mobile menerapkan 2 faktor otentikasi sesuai ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) dengan menggunakan kombinasi dari Username, Password/biometrik seperti sidik jari/pengenalan wajah, SMS OTP dan Passcode.
Kami juga selalu melakukan pengawasan atas transaksi perbankan nasabah untuk mengantisipasi terjadinya risiko tindakan kejahatan (fraud) melalui perangkat digital (cybercrime).
- Apa yang dimaksud dengan passcode, dan apa perbedaannya dengan password?
Passcode adalah kode keamanan yang hanya terdiri dari 6 angka, sedangkan password terdiri minimal 8 karakter gabungan dari angka, huruf dan simbol.Keduanya akan digunakan untuk menjaga keamanan Kamu dalam melakukan aktivitas di aplikasi CommBank Mobile, namun password akan lebih sering digunakan untuk login ke aplikasi, sedangkan passcode lebih sering digunakan untuk melakukan otentikasi terhadap transaksi Kamu.
- Bagaimana jika handphone Saya hilang, namun Saya masih ingin menggunakan nomor handphone yang sama, apakah masih bisa kembali menggunakan CommBank Mobile?
Pastikan Kamu segera menghubungi Call Center Bank Commonwealth melakukan blokir terhadap akun CommBank Mobile dan nomor handphone Kamu untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Kamu masih dapat menggunakan nomor handphone yang sama dan mengaktifkan akun Kamu di perangkat mobile lain setelah Kembali menghubungi Call Center Bank Commonwealth untuk melakukan unblock terhadap akun CommBank Mobile Kamu.
- Bagaimana jika Saya lupa username atau password Saya?
Kamu dapat memilih “Lupa Username/Password” pada halaman login CommBank Mobile dan mengikuti langkah-langkah disana untuk mendapatkan username Kamu Kembali maupun untuk membuat password yang baru.
- Bagaimana cara Saya mengubah password atau passcode Saya?
Setelah login, Kamu dapat memilih “lainnya” diikuti dengan memilih “atur keamanan” dan selanjutnya mengikuti langkah-langkah disana untuk membuat password ataupun passcode baru. Untuk keamanan Kamu, password dan passcode baru kamu tidak boleh sama dengan 5 password atau passcode yang terakhir Kamu gunakan.
- Apa yang harus Saya lakukan jika Akun CommBank Mobile atau akses untuk mengaktifkan CommBank Mobile Saya terblokir?
Kamu dapat menghubungi Call Center Bank Commonwealth untuk melaporkan hal tersebut dan mengajukan permintaan untuk membuka kembali Akun CommBank Mobile dan akses untuk mengaktifkan CommBank Mobile Kamu.
- Apa yang harus Saya lakukan jika Perangkat Saya terblokir dari mengaktifkan CommBank Mobile?
Pemblokiran terhadap perangkat bersifat sementara. Kamu dapat menunggu hingga waktu pemblokiran terhadap perangkat telah selesai.
- Apa yang harus Saya lakukan untuk melindungi akun Saya saat bertransaksi melalui CommBank Mobile?
Untuk melindungi akun pribadi kamu, pastikan kamu selalu mengikuti Tips Keamanan yang telah diinformasikan oleh Bank Commonwealth yaitu:
- Selalu menggunakan koneksi jaringan internet pribadi dan hindari menggunakan koneksi jaringan internet publik ketika bertransaksi
- Selalu memperbarui (update) aplikasi CommBank Mobile dengan versi terbaru
- Tidak melakukan Jailbreak atau Root pada ponsel
- Selalu menjaga kerahasiaan informasi pribadi dan perbankan termasuk Username, Password, dan/atau Passcode
- Tidak menyimpan data biometrik orang lain di ponsel Kamu pada saat mengaktifkan fitur login dengan menggunakan biometrik
- Apa itu QRIS?
QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah standar kode pembayaran QR untuk sistem pembayaran di Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Kamu dapat menggunakan fitur QR di aplikasi CommBank Mobile untuk pembayaran kode QR berlogo QRIS.
- Bagaimana cara membayar dengan QR di aplikasi CommBank Mobile?
- Login ke aplikasi CommBank Mobile.
- Pada halaman beranda, pilih menu QR.
- Scan kode QR yang ingin Kamu bayar.
- Masukkan nominal pembayaran.
- Masukkan passcode CommBank Mobile Kamu, dan pembayaran akan langsung diproses.
- Ada berapa tipe kode QR?
Saat ini terdapat 2 (dua) tipe kode QR, yaitu:
-
Kode QR fixed. Kode QR ini tidak memiliki nominal pembayaran, sehingga Kamu harus memasukkan sendiri nominal pembayaran sesuai dengan harga barang yang Kamu beli atau nominal transaksi yang harus Kamu bayar.
- Kode QR dynamic. Kode QR ini sudah memiliki nominal pembayaran, sehingga Kamu tidak perlu memasukkan nominal pembayarannya. Kamu akan langsung melihat halaman konfirmasi berikut dengan nominal pembayarannya.
- Mengapa saya tidak dapat memasukkan nominal pembayaran QR?
Kode QR yang Kamu scan memiliki tipe kode QR dynamic, dimana Kamu tidak perlu memasukkan nominal pembayaran karena nominalnya akan langsung ditampilkan di dalam kode QR tersebut.
- Apabila saya ingin memberi tips atas transaksi saya, apakah bisa dilakukan dengan pembayaran QR?
Pemberian tips disesuaikan dengan tipe kode QR. Saat ini terdapat 4 (empat) tipe kode QR untuk permberian tips, yaitu:
- Tanpa tips. Kode QR ini tidak mempunyai tips, sehingga jumlah yang Kamu bayar hanya untuk harga barangnya saja.
- Tips dipilih oleh sendiri. Kode QR ini memiliki tips dimana Kamu dapat memilih sendiri nominal tips nya.
- Tips sudah ditentukan nominalnya. Kode QR ini memiliki nominal tips yang sudah ditentukan, Kamu tidak dapat mengganti atau menghilangkan tips tersebut.
- Tips berupa persentase. Kode QR ini memiliki tips dalam jumlah persentase dari harga barang yang dibeli. Nilai persentase sudah ditentukan oleh kode QR.
- Mengapa transaksi QR saya gagal?
Sebelumnya, pastikan saldo Kamu untuk melakukan pembayaran sebesar harga pembelanjaan dan tips (jika ada). Dan sisa saldo di rekening Kamu setelah pembayaran tidak kurang dari ketentuan saldo minimal dari tipe rekening yang Kamu miliki.
Jika Kamu masih mengalami kendala dalam melakukan pembayaran QR melalui aplikasi CommBank Mobile, hubungi Call CommBank 15000 30 untuk bantuan lebih lanjut.
- Bagaimana cara mengetahui status transaksi QR saya jika HP saya tiba-tiba mati atau tidak sengaja menutup aplikasi CommBank Mobile
Kamu dapat melihat status transaksi Kamu di menu “Pengeluaran saya” pada aplikasi CommBank Mobile atau mengecek mutasi rekening Kamu.
- Apa perbedaan metode transfer Real-time Online, SKN, dan RTGS?
Real-time Online adalah metode transfer dana dengan mata uang Rupiah ke bank lain dan langsung masuk ke rekening tujuan. Jumlah minimal dana yang ditransfer yaitu Rp10.000 (sepuluh ribu Rupiah) hingga maksimal Rp25.000.000 (dua puluh lima juta Rupiah) per transaksi. Biaya transfer dengan metode
Real-time Online dapat Kamu lihat pada tabel Tarif dan Biaya di website Bank Commonwealth atau klik link berikut ini
https://www.commbank.co.id/id/layanan/commbank-mobile/tarif-biaya-limit-transaksi.
SKN adalah metode transfer dana dengan mata uang Rupiah ke bank lain dan memakan waktu kurang lebih 6 (enam) jam untuk proses transaksinya (pengirim melalui SKN ke bank lain berdasarkan
batch). Jumlah minimal dana yang ditransfer yaitu Rp100.000 (seratus ribu Rupiah) hingga maksimal Rp500.000.000 (lima ratus juta Rupiah) per transaksi. Biaya Biaya transaksi transfer dengan metode SKN dapat Kamu lihat pada tabel Tarif dan Biaya di website Bank Commonwealth atau klik link berikut ini
https://www.commbank.co.id/id/layanan/commbank-mobile/tarif-biaya-limit-transaksi.
RTGS adalah metode transfer dana dengan mata uang Rupiah ke bank lain dan memakan waktu kurang lebih 3 (tiga) jam untuk proses transaksinya (pengirim melalui RTGS ke bank lain berdasarkan
batch). Jumlah minimal dana yang ditransfer adalah Rp100.000.001 (seratus juta satu Rupiah) hingga maksimal Rp500.000.000 (lima ratus juta Rupiah) per transaksi. Biaya transaksi transfer dengan metode RTGS dapat Kamu lihat pada tabel Tarif dan Biaya di website Bank Commonwealth atau klik link berikut ini
https://www.commbank.co.id/id/layanan/commbank-mobile/tarif-biaya-limit-transaksi.
- Bagaimana cara saya untuk memilih metode transfer?
Kamu dapat memilih metode transfer di halaman detil transfer setelah memilih bank tujuan selain Bank Commonwealth.
- Apakah saya dapat menggunakan semua metode transfer ke semua bank tujuan selain Bank Commonwealth?
Tidak, metode transfer yang dapat digunakan dapat berbeda-beda berdasarkan metode yang berlaku pada bank tujuan masing-masing.
- Bagaimana jika saya salah memasukkan nama penerima ketika melakukan transfer SKN atau RTGS?
Transaksi Kamu akan ditolak oleh bank tujuan. Kamu akan mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa transaksi SKN atau RTGS Kamu tidak dapat diproses ke rekening tujuan. Dana akan dikembalikan ke rekening Kamu. SMS pemberitahuan dan proses pengembalian dana akan diproses dalam jangka waktu 1x24 jam atau pada hari kerja berikutnya.
- Jam berapakah maksimal saya dapat melakukan transfer SKN atau RTGS agar dana dapat di terima oleh bank tujuan pada hari yang sama?
Kamu dapat melakukan transfer SKN atau RTGS paling lambat pada pukul 2 (dua) siang setiap hari kerja, agar dana yang Kamu kirim dapat diterima oleh bank tujuan pada hari yang sama.
- Bagaimana jika saya melakukan transaksi SKN atau RTGS di luar jam kerja?
Transaksi SKN atau RTGS Kamu akan diproses pada hari kerja berikutnya pada batch pertama.
- Bagaimana cara melihat detil transaksi atau RTGS yang sudah diterima?
Kamu dapat melihat detil transaksi SKN atau RTGS yang sudah diterima pada menu "Pengeluaran Saya" pada aplikasi CommBank Mobile atau pada email Kamu. Detil setiap transaksi SKN atau RTGS yang diterima akan dikirimkan ke alamat email Kamu yang terdaftar.
- Bagaimana jika transaksi SKN atau RTGS saya tidak mendapat respon?
Kamu dapat mengecek saldo dan mutasi rekening Kamu di menu "Detil rekening" pada aplikasi CommBank Mobile. Jika saldo Kamu sudah berkurang, maka transaksi tersebut sudah diterima oleh sistem Kami. Jika saldo Kamu tidak berkurang dan transaksi Kamu tidak tercatat di mutasi rekening, maka transaksi tersebut belum diterima oleh sistem Kami. Kamu dapat menghubungi Call CommBank 15000 30 untuk bantuan lebih lanjut.
- Apa itu fitur Multiple Account?
Fitur Multiple Account memungkinkan Nasabah untuk menggunakan rekening tabungan perorangan lain miliknya dalam mata uang Rupiah sebagai sumber dana pada saat melakukan transfer dan pembayaran menggunakan QR, top-up e-wallet, isi ulang pulsa dan paket data, serta melakukan pembayaran tagihan.
- Bagaimana cara mengaktifkan fitur Multiple Account?
Jika Kamu memiliki rekening tabungan perorangan dalam mata uang Rupiah seperti Bonus Saver, SmartSaver, Tabungan Bunga Harian, atau CommWealth, rekening tersebut akan tersedia pada dropdown pemilihan rekening pada menu transfer/pembayaran QR, dan selanjutnya Kamu dapat memilih salah satu diantara rekening milik anda tersebut.
- Berapa batas transaksi harian pada fitur Multiple Account?
- Apakah ada biaya tambahan apabila melakukan transaksi melalui CommBank Mobile?
- Provider-provider apa saja yang dapat dibayarkan pada CommBank Mobile ?
- Bagaimana cara saya membayarkan denda pembayaran tagihan apapun melalui CommBank Mobile?
Tambahan biaya denda dan retribusi dari pemberi layanan akan ditambahkan secara langsung pada total tagihan yang tertera pada lama transaksi di aplikasi CommBank Mobile.
- Apakah saya mendapatkan bukti pembayaran jika saya melakukan pembayaran melalui CommBank Mobile?
Bukti pembayaran akan ditampilkan melalui pop-up pada akhir laman pembayaran kamu. Kamu dapat mengunduh dan membagikan bukti pembayaran kamu di laman tersebut.
- Saya tidak sengaja menekan tombol lanjutkan pada laman akhir pembayaran sehingga saya belum mengunduh bukti pembayaran. Apakah saya dapat membuka kembali bukti pembayaran tersebut?
Kamu dapat membuka kembali bukti pembayaran kamu dengan cara mencari laman “Anggaran”, lalu tekan tombol “Pengeluaran” dan pilih pembayaran yang buktinya ingin kamu buka kembali.
- Apakah saya bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, BPJS, PGN, PBB, maupun zakat melalui CommBank mobile?
Kamu sekarang dapat melakukan pembayaran tagihan PGN, PBB, maupun zakat menggunakan CommBank Mobile. Kami juga sedang terus melakukan pembaharuan fitur tersebut. Tunggu pembaharuan aplikasi CommBank Mobile selanjutnya. Cek fitur saat ini pada tautan berikut:
https://www.commbank.co.id/id/layanan/bill-payment/bill-payment
- Bagaimana cara membayar tagihan pascabayar dengan CommBank Mobile?
- Buka CommBank Mobile dan login
- Pilih ‘Pembayaran’, klik menu ‘Tagihan’, dan pilih tagihan yang ingin Kamu bayarkan
- Lengkapi detil pembayaran, pastikan detilnya sudah benar, lalu klik ‘Bayar Sekarang’
- Masukkan passcode CommBank Mobile-mu untuk menyelesaikan pembayaran
- Apa itu Virtual Debit Card?
Virtual Debit Card adalah kartu debit dengan 16 digit nomor kartu dan memiliki masa berlaku serta 3 digit CVV namun tidak memiliki fisik kartu. Kamu bisa menggunakan virtual debit card untuk transaksi online.
- Apakah PIN ATM yang telah Saya buat pada saat proses pembukaan rekening, akan sama dengan PIN kartu fisik ATM Saya?
Jika jenis kartu yang kamu pilih adalah kartu ATM Master Card, maka Default ATM PIN yang telah Kamu buat pada saat proses pembukaan rekening, akan berlaku juga sebagai default PIN kartu ATM fisik. Yang kedua, jika jenis kartu yang Kamu pilih adalah kartu GPN. Maka Kamu perlu melakukan proses pembuatan PIN ATM untuk kartu GPN kamu melalui menu “My Card” pada aplikasi CommBank Mobile.
- Apa itu kartu GPN?
Kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) adalah kartu debit berlogo GPN yang diterbitkan oleh Bank Commonwealth.
- Bagaimana cara mendapatkan kartu fisik dari Mastercard dan GPN?
Nasabah perlu melakukan setoran awal ke rekening Bank Commonwealth untuk mendapatkan kartu fisik Mastercard dan GPN. Jumlah setoran awal dapat berubah sesuai kebijakan Bank Commonwealth.
- Apakah nasabah bisa mengganti alamat pengiriman kartu sebelum melakukan permintaan kartu debit fisik di aplikasi CommBank Mobile?
Tidak, Nasabah dapat mengganti alamat pengiriman kartu di Kantor Cabang Bank Commonwealth terdekat. Nasabah wajib membawa e-KTP sebagai dokumen pendukung.
- PIN apa yang akan digunakan untuk kartu fisik Mastercard Saya?
Kartu fisik Mastercard akan menggunakan PIN yang sama dengan kartu debit virtual Mastercard yang Kamu buat saat proses pembukaan rekening menggunakan CommBank Mobile.
- Bagaimana cara mendapatkan kartu fisik lebih cepat?
Proses pengiriman kartu fisik adalah paling lambat 14 hari kerja. Proses pengiriman tidak dapat dibatalkan setelah Nasabah melakukan pengajuan kartu fisik.
- Bagaimana jika Saya lupa PIN kartu debit virtual / kartu fisik Mastercard / kartu fisik GPN?
Kamu dapat menghubungi Call Center Bank Commonwealth atau kunjungi kantor cabang Bank Commonwealth terdekat.
- Apakah CommBank GoalSaver itu?
CommBank GoalSaver adalah jenis tabungan yang dapat dibuka dari aplikasi CommBank Mobile dengan bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasa. Tabungan ini membantu Kamu menabung secara teratur dan disiplin untuk meraih mimpi Kamu lebih cepat. Kamu bisa memiliki lebih dari 1 CommBank GoalSaver sesuai dengan tujuanmu.
- Apa saja fitur utama CommBank GoalSaver
Fitur utama CommBank GoalSaver adalah:
- Bebas atur target dana dan waktu sesukamu
- Auto-debet dari rekening utama CommBank Mobile Kamu setiap bulan
- Dana akan dicairkan otomatis setelah Goal Kamu tercapai
- Tanpa penalti jika dihentikan sewaktu-waktu
- Suku bunga 3.5% pertahun, dihitung harian
- Apa syarat untuk memiliki CommBank GoalSaver?
Syarat memiliki CommBank GoalSaver sangat mudah, yaitu:
- Kamu hanya perlu memiliki minimal 1 (satu) tabungan mata uang rupiah di Bank Commonwealth sebagai rekening utama untuk dana CommBank GoalSaver Kamu.
- Membuka CommBank GoalSaver melalui aplikasi CommBank Mobile
- Apakah CommBank GoalSaver ada biaya?
Pembukaan CommBank GoalSaver tidak dikenakan biaya.
- Berapa banyak CommBank GoalSaver yang bisa Saya buat?
Kami ingin Kamu fokus dalam mencapai tujuan Kamu, maka saat ini maksimum ada 10 (sepuluh) CommBank GoalSaver yang bisa Kamu buat.
- Apakah Saya bisa menambahkan dana ke CommBank GoalSaver selain dari rekening utama di CommBank Mobile?
Saat ini Kamu hanya bisa menambah dana ke Goal Saver dari rekening Utama di CommBank Mobile secara otomatis setiap bulan.
- Kapan uang Saya akan didebet secara otomatis?
Uang Kamu akan didebet otomatis setiap bulan, pada tanggal yang telah Kamu tentukan. Pastikan dana telah tersedia di rekening utama CommBank Mobile Kamu 1 (satu) hari kalender sebelumnya.
- Bagaimana jika dana Saya tidak mencukupi pada tanggal auto-debet yang sudah ditentukan?
Proses auto-debet akan gagal untuk bulan berjalan. Proses auto-debet akan dilakukan kembali pada bulan berikutnya sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan per-bulan.
Misalnya jumlah auto-debet Rp500.000 (lima ratus ribu Rupiah). Jika pada bulan Maret auto-debet gagal dilakukan karena dana sebesar Rp500.000 tidak tersedia di rekening Utama, maka pada bulan April akan dilakukan lagi auto-debet sebesar Rp500.000 selama CommBank GoalSaver masih belum mencapai tenggat waktu.
- Bagaimana Saya dapat menarik dana CommBank GoalSaver Saya?
Kamu dapat menarik dana CommBank GoalSaver Kamu melalui aplikasi CommBank Mobile berapapun, kapanpun dan tanpa penalti apapun. Cara penarikan dapat dilihat pada Panduan Pengguna CommBank Mobile yang tersedia di website Bank Commonwealth.
- Apakah Saya bisa mengubah frekuensi, target jumlah tabungan, target menabung setiap bulan, atau tenggat waktu Saya bila berubah pikiran?
Kamu bisa mengubah target menabung setiap bulan dan tenggat waktu CommBank GoalSaver Kamu kapanpun, namun untuk frekuensi menabung dan target jumlah tabungan tidak dapat diubah.
- Apakah ada batasan untuk CommBank GoalSaver?
Batasan target CommBank GoalSaver yang bisa Kamu buat adalah minimum Rp100.000 (seratus ribu Rupiah)dan maksimum Rp 100.000.000 (seratus juta Rupiah) per Goal
- Apakah Saya bisa menghentikan CommBank GoalSaver walau tenggat waktu belum berakhir?
Ya, Kamu bisa menghentikan CommBank GoalSaver Kamu sewaktu-waktu tanpa penalti. Saldo CommBank GoalSaver mu akan ditransfer ke rekening utama CommBank Mobile, termasuk bunganya.
- Bagaimana cara melihat bunga yang Saya terima dari CommBank GoalSaver ?
Jika jangka waktu tabungan CommBank GoalSaver Kamu sudah tercapai, maka dana akan dicairkan secara otomatis, beserta bunganya ke rekening aktif CommBank Mobile Kamu.
- Apa yang terjadi jika CommBank GoalSaver sudah tercapai?
CommBank GoalSaver Kamu terhenti karena sudah mencapai tenggat waktu yang telah Kamu tentukan pada saat membuat CommBank GoalSaver pertama kali. Untuk CommBank GoalSaver yang belum tercapai jumlahnya, namun sudah mencapai tenggat waktu juga akan terhenti.
- Kenapa CommBank GoalSaver Saya tiba-tiba terhenti dan dananya ditransfer otomatis ke rekening Saya?
Kamu dapat melihat transaksi CommBank GoalSaver Kamu di Internet Banking, atau di e-statement yang dikirimkan ke email Kamu setiap bulan.
- Apakah saya bisa melakukan top up pada CommBank GoalSaver?
Ya. Kamu bisa melakukan top up pada CommBank GoalSaver Kamu yang sedang berjalan.
- Apakah saya bisa mencapai goal saya lebih cepat?
Ya. Kamu bisa mencapai goal Kamu lebih cepat dengan melakukan top up CommBank GoalSaver. Jika Kamu melakukan top up dan goal Kamu langsung tercapai, seluruh dana dari goal Kamu akan langsung dicairkan ke rekening aktif CommBank Mobile-mu pada saat itu juga.
- Apa itu stamp card?
Stamp card adalah media pengumpulan stamp yang berlaku di Bank dalam periode tertentu.
- Apa itu stamp?
Stamp adalah benefit yang berhak Kamu peroleh setelah melakukan transaksi yang memenuhi syarat dan ketentuan Bank. Detil mengenai syarat dan ketentuan akan diatur secara terpisah.
- Bagaimana cara mendapatkan stamp?
Kamu berhak mendapatkan stamp setelah menyelesaikan transaksi dengan menggunakan CommBank Mobile sebesar jumlah minimal yang telah ditentukan tertentu. Tipe transaksi, jumlah minimal, dan hadiah akan mengikuti syarat dan ketentuan atas program yang sedang berlangsung.
- Di mana saya bisa mendapatkan informasi terkini mengenai program stamp yang sedang berlangsung?
Penjelasan mengenai syarat dan ketentuan dapat ditemukan di stamp card yang terdapat di menu Rewards di aplikasi CommBank Mobile. Jadi jangan lupa untuk selalu buka CommBank Mobile kamudan cek halaman tersebut.
- Apakah saya bisa otomatis mengikuti program stamp lain setelah menyelesaikan yang pertama saya ikuti?
Saat ini Kamu hanya bisa mengikuti maksimal 1 (satu) kali untuk satu periode promo. Setelah menyelesaikan program stamp card, Kamu harus menunggu periode promo berikutnya.
- Apa yang harus dilakukan saat stamp saya sudah terkumpul semua?
Kamu dapat melakukan klaim atas stamp reward dengan memilih stamp terakhir Kamu dan mengikuti langkah selanjutnya.
- Hadiah apa yang bisa saya dapatkan setelah mengumpulkan stamp?
Hadiah yang diberikan akan bervariasi, sesuai dengan program promosi yang sedang berjalan saat itu.
- Apa yang harus saya lakukan apabila klaim stamp reward saya gagal?
Kamu dapat mencoba memilih kembali stamp terakhir Kamu untuk mengulangi proses klaim. Apabila masih terjadi kendala, Kamu dapat menghubungi Call CommBank di 15000 30 untuk melaporkan hal tersebut.
- Saya melakukan transaksi sesuai dengan ketentuan yang tertera, tetapi saya tidak mendapat stamp. Apa yang harus saya lakukan?
Pertama, pastikan Kamu terhubung dengan jaringan internet yang baik sebelum kembali mengakses halaman Rewards di CommBank Mobile.
Jika stamp masih belum didapatkan, Kamu dapat menghubungi Call CommBank di 15000 30 dengan memberikan data transaksi yang telah dilakukan.
- Saya memiliki dua reward yang bisa saya ambil, tetapi sewaktu saya mencoba untuk klaim reward tersebut selalu gagal.
Mohon pastikan apakah Kamu memperoleh pesan "Ambil hadiah di stamp yang lebih awal dulu ya" di bagian bawah halaman Rewards di aplikasi CommBank Mobile Kamu.
Apabila ya, maka pilih stamp yang memiliki notifikasi “Ayo ambil hadiahmu” dan lakukan proses berikutnya.
Apabila tidak, Kamu dapat menghubungi Call CommBank 15000 30 dengan memberikan informasi nama program di stamp card Kamu.
- Stamp card saya tiba-tiba hilang. Apakah stamp yang sudah saya kumpulkan juga hilang?
Stamp card yang sudah tidak tersedia di halaman Rewards menunjukkan bahwa program promosi telah berakhir sehingga stamp yang sudah Kamu kumpulkan sudah tidak dapat digunakan kembali.
Jadi mohon pastikan Kamu menyelesaikan pengumpulan stamp dan mengklaimnya sebelum periode promosi berakhir.