Kebijakan Privasi

Kebijakan privasi ini menjelaskan tentang bagaimana PT. Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) menggunakan dan melindungi segala informasi yang Pengguna/Nasabah CommBank Mobile (Pengguna) berikan kepada Bank Commonwealth selama menggunakan aplikasi ini.

Bank Commonwealth berkomitmen untuk melindungi privasi Pengguna. Jika Bank Commonwealth meminta Pengguna memberikan informasi tertentu untuk mengidentifikasi Pengguna saat menggunakan CommBank Mobile ini, maka dapat dipastikan bahwa informasi tersebut hanya akan digunakan sesuai pernyataan privasi ini.

Bank Commonwealth dapat mengubah kebijakan ini dari waktu ke waktu dengan memperbaharui halaman ini. Pengguna CommBank Mobile diharapkan memeriksa halaman ini dari setiap saat untuk memastikan Pengguna dapat membaca dan mengetahui segala perubahan yang dilakukan. Kebijakan ini mulai berlaku efektif sejak tanggal 04 November 2019.

Kebijakan diperuntukan bagi data pribadi setiap individu yang dimiliki atau dibawah kendali Bank Commonwealth tidak terbatas antara lain antara lain:

  1. Data pribadi dapat berupa informasi individu baik yang tercantum didalam eKTP ataupun media perolehan informasi lainnya,
  2. Spesimen tanda tangan,
  3. Data keuangan/transaksi perbankan,
  4. Asuransi dan perpajakan,
  5. Gambar dan rekaman percakapan dengan petugas kami,
  6. Informasi tentang profil risiko investasi dan data investasi individu lainnya,
  7. Umpan balik atau tanggapan terhadap pertanyaan yang diajukan dan/atau survei, dan lain sebagainya yang tercatat di sistem Bank Commonwealth.


Keamanan


Bank Commonwealth berkomitmen untuk memastikan informasi Pengguna tetap aman. Untuk mencegah akses atau pengungkapan informasi secara tidak sah, maka Bank Commonwealth telah menerapkan prosedur-prosedur fisik, elektronis dan manajerial yang sesuai guna menjaga dan mengamankan informasi yang diperoleh secara online.


Penggunaan data Pribadi


Bank Commonwealth dapat menggunakan data pribadi individu untuk tujuan bisnis, seperti: mengembangkan dan menyediakan fasilitas perbankan, produk atau jasa, termasuk namun tidak terbatas pada:

  1. penelitian,
  2. perencanaan,
  3. analisis data,
  4. perbaikan kualitas produk dan layanan,
  5. tanggapan atas pertanyaan atau keluhan,
  6. keamanan data,
  7. iklan strategi,
  8. verifikasi data,
  9. pelaporan kepada Badan Regulator,
  10. pemeriksaan kredit,
  11. pemeriksaan audit,
  12. pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak yang berwenang dan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia, dan lain sebagainya yang diatur sesuai dengan kebijakan dan prosedur internal Bank Commonwealth atau sesuai dengan syarat dan ketentuan yang mengatur hubungan antara Bank Commonwealth dengan Nasabah.


Penggunaan data pribadi untuk tujuan pemasaran


Bank Commonwealth dapat menggunakan data pribadi Anda untuk menawarkan produk atau jasa, termasuk penawaran khusus, promosi, kontes atau informasi yang mungkin menarik bagi Anda atau mungkin memenuhi persyaratan. Pesan pemasaran tersebut dapat dikirim kepada Anda dalam berbagai cara termasuk namun tidak terbatas pada surat fisik, surat elektronik, layanan pesan singkat, telepon, faksimili dan media penyampaian informasi lainnya sesuai dan tunduk kepada peraturan Bank Indonesia / Otoritas Jasa Keuangan dan undang-undang lainnya yang berlaku di Indonesia.
Anda dapat mengajukan permohonan kepada Bank Commonwealth untuk tidak diikutsertakan dalam program pemasaran yang dilakukan melalui berbagai media penyampaian informasi.

Bank Commonwealth tidak menjual data pribadi kepada pihak ketiga dan bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan data Nasabah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku yang mengatur hubungan Bank Commonwealth dengan Nasabah.


Cara Bank Commonwealth menggunakan cookies


Cookie adalah file kecil yang meminta persetujuan dari Pengguna untuk disimpan di dalam hard drive perangkat mobile Pengguna. Setelah disetujui, file ini akan ditambahkan dan cookie ini berfungsi untuk membantu menganalisa lalu lintas web atau memberi informasi kapan Pengguna Situs Web mengunjungi site tertentu. Cookie memungkinkan aplikasi-aplikasi web merespon Pengguna sebagai suatu individu. Aplikasi web ini mampu mengatur pengoperasiannya agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Pengguna serta hal-hal yang tidak diinginkan oleh Pengguna, dengan mengumpulkan dan mengingat informasi tentang preferensi Pengguna.

Bank Commonwealth menggunakan traffic log cookies untuk mengidentifikasi halaman-halaman mana yang sedang digunakan. Aplikasi ini membantu Bank Commonwealth menganalisa data tentang lalu lintas halaman web serta memperbaiki situs web tersebut agar sesuai dengan kebutuhan. Bank Commonwealth hanya menggunakan informasi ini untuk keperluan analisa statistik dan data ini selanjutnya akan dihapus dari sistem.

Secara keseluruhan, cookies membantu Bank Commonwealth menyediakan situs web yang lebih baik untuk Pengguna Situs web, karena dapat memantau halaman-halaman mana yang bermanfaat dan yang tidak bermanfaat untuk Pengguna CommBank Mobile. Dalam hal apapun, cookie tidak memberi Bank Commonwealth akses ke komputer dan/atau segala informasi tentang Pengguna, selain data yang diberikan.

Pengguna dapat memilih untuk menerima atau menolak cookies. Sebagian besar web browser menerima cookies secara otomatis, tapi biasanya Pengguna dapat memodifikasi pengaturan browser untuk menolak cookies bila diinginkan.


Bagaimana menghubungi kami


Anda dapat menghubungi Bank Commonwealth melalui Call CommBank 1500030 dan (6221)29352935 (akses internasional) atau melalui email Bank Commonwealth dapat mengubah kebijakan ini dari waktu ke waktu sesuai dengan kebijakan internal Bank Commonwealth atau sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia. Semua komunikasi, transaksi dan transaksi dengan Bank Commonwealth harus tunduk pada versi terbaru dari kebijakan ini berlaku pada saat itu.


Terakhir diperbaharui: 04 November 2019