AutoInvest

AutoInvest, cara cerdas berinvestasi yang mudah dan terjangkau!

AutoInvest adalah layanan dari Commonwealth Bank yang memberikan kemudahan untuk berinvestasi pada reksa dana secara berkala dengan jumlah investasi yang terjangkau. Hanya dengan Rp100.000,- Anda dapat mulai berinvestasi pada reksa dana menggunakan fasilitas pendebetan berkala secara otomatis setiap bulannya.

MANFAAT & KEUNGGULAN

  1. Investasi berkala memberi potensi Pertumbuhan modal lebih optimal
  2. Investasi reksa dana mulai dari Rp100.000,- per bulan*
  3. Pendebetan berkala dari rekening nasabah setiap bulan
  4. Tanggal dan jangka waktu investasi fleksibel diatur sesuai keinginan nasabah

*sesuai ketentuan jumlah minimum di prospektus

SIMULASI

Untuk membantu menghitung perkiraan dana masa depan seperti untuk biaya pendidikan atau biaya hari tua, gunakan fasilitas Kalkulator AutoInvest.

Kalkulator AutoInvest adalah suatu aplikasi untuk menghitung:

  • Berapa jumlah dana yang bisa didapatkan jika berinvestasi secara berkala setiap bulan, atau
  • Berapa jumlah dana yang perlu disisihkan dari penghasilan setiap bulan untuk tujuan di masa depan

Kalkulator AutoInvest dapat diakses melalui link berikut.

RISIKO

Reksa dana dapat memberikan keuntungan bagi investor, namun juga terdapat risiko yang melekat terhadap investasinya. Risiko yang berpotensi timbul jika berinvestasi reksa dana:

  1. Risiko Berkurangnya Nilai Unit Penyertaan
    Risiko berkurangnya nilai unit penyertaan akibat penurunan harga portofolio efek dan Nilai Aktiva Bersih reksa dana yang disebabkan antara lain: perubahan kondisi pasar (seperti tingkat suku bunga, inflasi, dan lain-lain), wanprestasi dari penerbit surat berharga/efek, atau lainnya.

  2. Risiko Hukum
    Risiko perubahan ketentuan yang berkaitan dengan reksa dana.

  3. Risiko Likuiditas
    Risiko yang mungkin timbul jika terjadi penjualan kembali seluruh atau sebagian besar unit penyertaan reksa dana secara serentak.
  1. Risiko Likuidasi
    Risiko dibubarkannya reksa dana oleh otoritas pasar modal atau OJK apabila Nilai Aktiva Bersih reksa dana kurang dari jumlah minimum yang ditetapkan sesuai ketentuan yang berlaku.

DISCLAIMER

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. CALON PEMODAL WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI MELALUI REKSA DANA. KINERJA MASA LALU TIDAK MENCERMINKAN KINERJA MASA DATANG.

Reksa Dana adalah produk pasar modal, BUKAN produk yang diterbitkan oleh PT Bank Commonwealth (“Bank”) dan BUKAN merupakan simpanan pihak ketiga pada Bank, sehingga tidak dijamin oleh Bank serta tidak termasuk dalam cakupan obyek program penjaminan pemerintah atau penjamin simpanan. Bank hanya bertindak sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana.