Mobile Banking

Token FAQ Tips

Mobile Banking adalah sebuah layanan online untuk nasabah yang terbiasa menggunakan smart phone untuk berkomunikasi (i.e: iPhone dan Android) dan layanan ini juga bisa melakukan transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja, tanpa harus mengunjungi kantor cabang.

Manfaat & Keuntungan Produk

  • Mudah : Mengunakan user ID, password dan Token yang sama dengan Internet Banking
  • Aman : Menggunakan password untuk login dan token untuk otentikasi transaksi.
  • Tanpa biaya : Tidak ada biaya untuk registrasi dan penggunaan token untuk nasabah. Mobile Banking hanya menggunakan koneksi GPRS, sehingga koneksi tergantung dari operator telepon/provider yang digunakan nasabah.

Risiko Produk
Adanya kegagalan pada sistem layanan Digital (Internet Banking, Mobile Banking) Bank (system down/system error).

Persyaratan dan Tata Cara Pengajuan :

  • Datang ke cabang terdekat untuk mendapatkan User ID, password dan token
  • Download aplikasi Mobile Banking:
    • Android : search "Commbank ID" pada Google Play Store
    • iPhone : search "Commbank ID" pada Appstore
  • Login menggunakan User ID dan password yang sama dengan Internet Banking

 

Fitur Individual Mobile Banking:

  • Pengecekan saldo rekening transaksional
  • Pengecekan rekening investasi
  • Mutasi rekening
  • Histori transaksi
  • Pengecekan deposito aktif
  • Pengecekan transfer berkala
  • Detil Pinjaman
  • Mutasi Pinjaman
  • Histori Pembayaran Pinjaman

Transfer Dana

  • Transfer dana ke rekening Anda maupun ke rekening lain di Commonwealth Bank dengan pertukaran mata uang antara IDR, USD, AUD, SGD, EUR, GBP, CNY, NZD, HKD dan JPY.
  • Transfer dana dalam mata uang IDR ke bank domestik menggunakan metode SKN, RTGS dan Online
  • Transfer dana dalam mata uang asing (saat ini tersedia dalam mata uang AUD dan USD) ke bank domestik atau luar negeri melalui metode SWIFT
  • Transfer dana di masa yang akan datang (Future Dated)
  • Transfer dana secara berkala (Standing Instruction)

Notifikasi untuk Penerima

Fitur untuk mengirimkan notifikasi melalui email ke penerima dana bahwa pengiriman dana telah dilakukan.

 

Reksa dana

  • Pembelian Reksa dana
  • Penjualan kembali Reksa dana
  • Pengalihan Reksa dana
  • Pengecekan produk reksa dana termasuk pengecekan histori NAB
  • Pengecekan pemesanan/instruksi reksa dana
  • Pengecekan portofolio reksa dana

Pemesanan Buku Cheque/Giro

Pemesanan online buku cheque/giro

Mailbox
Nasabah dapat melihat pesan yang dikirimkan Bank dan juga Nasabah dapat mengirimkan pesan kepada Bank serta melihat pesan pesan yang telah dikirimkan sebelumnya.

Lainnya

    • Ubah Password
    • Ubah User ID
    • Ubah pertanyaan terkait Security
    • Set transaksi favorit
    • Lihat status transaksi
    • Informasi nilai tukar mata uang asing
    • Kalkulator Forex dan Kalkulator Loan Eligibility

Rate Special

Transaksi tukar mata uang dengan kurs spesial menggunakan deal code

Limit Transaksi

  • Limit harian transaksi transfer berbeda untuk setiap jenis transaksi.
  • Tidak ada limit harian untuk transaksi pembelian reksa dana.

Tarif & Biaya
Untuk Tarif dan Biaya dapat dilihat di Tarif & Biaya Mobile Banking. Untuk biaya transaksi reksa dana melalui Internet/Mobile Banking dapat dilihat di Table Tarif dan Biaya Reksadana

Bilingual

Layanan Mobile Banking tersedia dalam versi Bahasa Indonesia dan Bahasa

Informasi lebih lanjut Hubungi Call Commbank di 1500030 atau (6221) 2935 2935 untuk akses Internasional

Syarat dan Ketentuan Berlaku

Nasabah bertanggung jawab penuh terhadap semua instruksi transaksi yang terjadi berdasarkan penggunaan User ID, password dan Token.  Oleh karena itu Nasabah menjamin dan membebaskan Bank dari setiap tuntutan dan gugatan yang akan timbul atas kerugian atas penggunaan Mobile Banking.



Ringkasan Informasi Produk

Untuk Ringkasan Informasi Produk dapat dilihat disini.