KTA TymeDigital FAQ

FAQ:

 1.

Q

Bagaimana proses pengajuan KTA TymeDigital?


A


Untuk pengajuan KTA TymeDigital dapat dilakukan melalui:
Pengisian KTA e-Form pada website Bank Commonwealth ("Bank") di www.commbank.co.id, proses pengajuan KTA TymeDigital juga dapat dilakukan melalui partner-partner yang sudah bekerjasama dengan Bank.

Bank tidak pernah melakukan pemasaran melalui media komunikasi pribadi sales person. Untuk mengetahui partner-partner yang bekerjasama dengan Bank dapat hubungi Call CommBank 1500030.

2.

Q

Jika saya sudah mengisi KTA e-Form pengajuan KTA TymeDigital di alamat www.commbank.co.id, selanjutnya apa yang harus saya lakukan?


A


  1. Setelah aplikasi persyaratan sudah diterima secara lengkap oleh pihak Bank, dalam waktu 3 hari kerja, Nasabah akan mendapatkan SMS dengan nama pengirim COMMBANK terkait dengan proses pengajuan pinjaman di website.

  2. Jika nasabah mendapatkan SMS reject/tidak disetujui, maka pengajuan KTA TymeDigital tidak dapat dilanjutkan. Sedangkan, nasabah yang mendapatkan SMS approve/disetujui, akan menerima link yang selanjutnya diarahkan ke website KTA TymeDigital Commbank untuk proses hasil akhir. Informasi proses pengajuan pinjaman selanjutnya dapat mengikuti instruksi yang ada di website https://kta.commbank.co.id.

3.

Q

Jika saya menerima SMS yang berisi link dari COMMBANK , selanjutnya saya harus bagaimana?


A


Anda dimohon untuk klik link KTA TymeDigital dari SMS yang telah dikirimkan ke Anda dengan nama pengirim COMMBANK. Link tersebut mengarahkan Anda untuk ke tahap selanjutnya dengan mengisi data-data aplikasi di website KTA TymeDigital: https://kta.commbank.co.id.

Tahap berikutnya apabila pengajuan KTA TymeDigital disetujui, maka akan dilanjutkan ke tahap verifikasi pinjaman dan pembukaan rekening dengan mendatangi mesin TymeDigital Kiosk Bank Commonwealth terdekat.

4.

Q

Apa saja persyaratan pengajuan KTA TymeDigital?


A


  • Memiliki KTP elektronik (e-KTP)
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Mengisi KTA e-Form pengajuan pinjaman KTA TymeDigital pada website www.commbank.co.id

5.

Q

Apakah pengajuan KTA TymeDigital dikenakan biaya?


A


Pengajuan KTA TymeDigital tidak dikenakan biaya apapun.
Perlu diingat bahwa tidak ada proses transfer dana ke pihak Bank untuk pengajuan KTA TymeDigital.
Note:
Hati-hati penipuan jika ada pihak-pihak yang meminta biaya untuk membantu pengajuan KTA TymeDigital

6.

Q

Apakah pengajuan KTA TymeDigital ini berdasarkan domisili?


A


Anda diharapkan untuk segera mendatangi TymeDigital Kiosk dengan membawa e-KTP untuk melakukan verifikasi tahap akhir. Jika proses verifikasi tersebut berhasil, maka di lanjutkan dengan proses pembukaan rekening Bank Commonwealth (untuk nasabah baru). Untuk mengetahui lokasi TymeDigital Kiosk Bank Commonwealth dapat Anda lihat di website
www.commbank.co.id atau link berikut http://bit.ly/TymeDigital. Waktu yang dianjurkan untuk menyelesaikan proses verifikasi di mesin TymeDigital Kiosk adalah dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat, atau disesuaikan dengan jam operasional lokasi mesin TymeDigital Kiosk yang akan dikunjungi. Apabila Nasabah datang setelah pukul 16.00 (setelah jam kerja), maka pencairan proses pinjaman untuk Nasabah akan dilakukan hari berikutnya.

7.

Q

Bagaimana saya mengetahui hasil pengajuan KTA TymeDigital setelah mengisi aplikasi di website www.kta.commbank.co.id?


A


Setelah melakukan pengisian aplikasi di
website https://kta.commbank.co.id secara lengkap, maka Anda akan mendapatkan keputusan pengajuan pinjaman secara langsung yang akan ditampilkan di website dan juga akan dikirimkan melalui email.

8.

Q

Saya sudah menerima hasil keputusan bahwa pengajuan KTA TymeDigital saya disetujui, apa yang harus saya lakukan?


A


Anda diharapkan untuk segera mendatangi TymeDigital Kiosk dengan membawa dokumen e-KTP untuk melakukan verifikasi pinjaman tahap akhir. Jika proses verifikasi pinjaman tersebut berhasil, maka dilanjutkan dengan proses pembukaan rekening Bank Commonwealth (untuk nasabah baru) di TymeDigital Kiosk. Untuk mengetahui lokasi TymeDigital Kiosk Bank Commonwealth dapat Anda lihat di website www.commbank.co.id atau link berikut http://bit.ly/TymeDigital.   

Waktu yang dianjurkan untuk menyelesaikan proses verifikasi pinjaman di mesin TymeDigital Kiosk adalah dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat, atau disesuaikan dengan jam operasional lokasi mesin TymeDigital Kiosk yang akan dikunjungi. Apabila Nasabah datang setelah pukul 16.00 (setelah jam kerja), maka pencairan proses pinjaman untuk Nasabah akan dilakukan hari berikutnya

9.

Q

Apa yang dimaksud dengan TymeDigital Kiosk Bank Commonwealth?


A


Mesin untuk proses verifikasi data dan pembukaan rekening Bank Commonwealth secara digital.

10.

Q

Saya sudah melakukan verifikasi di TymeDigital Kiosk, kapan dana akan dicairkan?


A


Jika proses verifikasi di TymeDigital Kiosk berhasil dan selesai dilakukan sebelum pukul 16.00 WIB                                                                           

Pencairan dana pinjaman KTA TymeDigital Anda, akan dikreditkan ke rekening Bank Commonwealth Anda dihari yang sama. Mohon dilakukan pengecekan kembali ke rekening Bank Commonwealth Anda secara berkala.

Jika proses verifikasi di TymeDigital Kiosk berhasil dan selesai dilakukan sesudah pukul 16.00 WIB                                                                           
Karena proses verifikasi Anda melewati pukul 16.00 waktu setempat maka dana akan dicairkan ke rekening Bank Commonwealth Anda dihari berikutnya. Mohon Anda dapat melakukan pengecekan secara berkala ke rekening Bank Commonwealth Anda dalam waktu 1 hari kedepan.

Apabila Anda masih belum menerima dananya, mohon dapat menginformasikan kami melalui Call CommBank di 1500030.

11.

Q

Bagaimana saya mengetahui tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran saya?


A


Tanggal jatuh tempo tercantum didalam Persetujuan Kredit yang dikirimkan ke alamat email Anda ketika berhasil menyelesaikan proses verifikasi KTA di Kiosk TymeDigital.

Tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran mengikuti tanggal yang sama dengan tanggal pencairan dana KTA TymeDigital Anda. Pembayaran angsuran bulan berikutnya wajib dibayar pada tanggal yang sama.

Anda wajib menyediakan sejumlah dana minimal sebesar angsuran bulanan KTA Anda pada Rekening Tabungan Bunga harian di Bank Commonwealth, yang akan dipergunakan untuk pembayaran angsuran setiap bulannya, dengan mempertimbangkan waktu yang cukup agar dana dapat diterima oleh Bank pada tanggal angsuran.

Illustrasi tanggal jatuh tempo:
Apabila pencairan dilakukan tanggal 16 Agustus 2018, maka jatuh tempo pembayaran angsuran berikutnya adalah tanggal 16 September 2018, 16 Oktober 2018, 16 November 2018 dan seterusnya.

Apabila tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran KTA TymeDigital jatuh pada hari Sabtu, Minggu, atau hari libur lainnya, maka proses pendebetan akan dilakukan pada hari kerja terakhir sebelum hari Sabtu, Minggu, atau hari libur tersebut.

Contoh:

Apabila 16 September 2018 adalah hari Minggu, maka jatuh tempo pembayaran angsuran pada bulan September berubah menjadi 14 September 2018 yaitu hari Jumat. Anda wajib menyediakan dana sebesar angsuran bulanan selambatnya pada hari Jumat tanggal 14 September 2018 pukul 17:00 WIB. Namun, dibulan berikutnya jatuh tempo akan kembali menjadi tanggal 16 Oktober 2018.

12.

Q

Bagaimana cara pembayaran angsuran KTA TymeDigital?


A


  • Pembayaran angsuran bulanan KTA TymeDigital Anda hanya dapat dilakukan dengan fasilitas auto debit dari rekening Tabungan Bunga Harian Bank Commonwealth Anda.
  • Pastikan dana telah tersedia dengan jumlah yang cukup di rekening Bank Commonwealth Anda sesuai dengan angsuran sebelum tanggal jatuh tempo. Ikuti langkah berikut ini untuk melakukan transfer dana ke rekening Bank Commonwealth:
  • Transfer dana ke rekening Bank Commonwealth dapat dilakukan melalui:
    • ATM Bank Commonwealth,
    • ATM bank lain,
    • Internet/mobile banking Bank Commonwealth,
    • Internet/mobile banking bank lain.
  • Apabila transfer menggunakan ATM Bank Commonwealth:
      • Pilih menu Transfer,
      • Masukkan nomor rekening Tabungan Bunga Harian sebagai rekening tujuan dan
      • Masukkan jumlah angsuran sebagai jumlah yang ditransfer.
  • Apabila transfer menggunakan ATM bank lain:
      • Pilih menu Transfer ke bank Lain,
      • Masukan kode bank 950 sebagai kode Bank Commonwealth diikuti nomor rekening Tabungan Bunga Harian sebagai rekening tujuan,
      • Masukkan jumlah angsuran sebagai jumlah yang ditransfer.

Note:

Jangan melakukan pembayaran angsuran KTA TymeDigital selain dengan cara yang disebutkan di atas.

13.

Q

Apakah saya dapat melakukan pelunasan dipercepat?


A


Iya, Anda dapat melakukan pelunasan dipercepat dan untuk informasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi Call Commbank 1500030.

14.

Q

Sebelumnya saya sudah memiliki pinjaman, dapatkah saya melakukan penambahan jumlah pinjaman (Top-up)?


A


Untuk saat ini tidak dapat dilakukan penambahan jumlah pinjaman (Top-up).

15.

Q

Jika saya terlambat melakukan pembayaran angsuran, apakah dikenakan denda?


A


Biaya keterlambatan sebesar 6% dari biaya angsuran per bulan. Perlu diketahui bahwa keterlambatan pembayaran angsuran dapat memberikan dampak buruk pada catatan rekaman kredit Anda di Otoritas Jasa Keuangan.

Biaya keterlambatan / hari = (6% x Angsuran / Bulan) / 30 hari
Contoh:
Jika pembayaran angsuran dilakukan tanggal 15 (dari jatuh tempo di tanggal 10)

Biaya keterlambatan 5 hari = [(6% x Rp1,445,111.00)/30 hari] * 5 hari = Rp14,451.11

16.

Q

Jika saya ada pertanyaan lain atau ada permasalahan saya harus menghubungi kemana?


A


Jika ada pertanyaan lebih lanjut, ataupun Anda mengalami permasalahan atau akan melakukan pengaduan, Anda bisa menghubungi kami di Call CommBank 1500030, atau melalui email ke customercare@commbank.co.id