Individu

Ajak-ajak, kamu dan teman kamu bisa dapatkan hadiah hingga jutaan Rupiah




Kamu bisa mengajak teman / keluarga / relasi kamu untuk jadi Nasabah Bank Commonwealth.


Periode 9 Mei 2022 – 30 Juni 2022.


Syarat dan Ketentuan Program Customer Get Customer (CGC)

  1. Program Customer Get Customer (“Program CGC”) adalah program yang berlaku untuk semua Nasabah individu PT. Bank Commonwealth ("Bank") yang mereferensikan rekan / relasinya (“Calon Nasabah”) untuk menjadi Nasabah Baru Bank (“Nasabah Pemberi Referral”).
  2. Periode Program adalah 9 Mei 2022 - 30 Juni 2022 ("Periode Program").
  3. Calon Nasabah yang direferensikan oleh Nasabah Pemberi Referral adalah Nasabah yang belum pernah memiliki rekening ataupun nomor CIF (Customer Identification File) dengan Bank (“Nasabah Baru”).
  4. Nasabah Pemberi Referral dapat mereferensikan Nasabah Baru dengan mengirimkan kode referral Nasabah Pemberi Referral pada menu “Profil Saya” melalui CommBank Mobile ke Nasabah Baru.
  5. Nasabah Pemberi Referral akan mendapatkan hadiah berupa e-wallet dengan nominal sesuai dengan skema pada poin (6) (“Hadiah”).
  6. Nasabah Baru yang dihitung sebagai pencapaian bagi Nasabah Pemberi Referral adalah:
    1. Nasabah Baru yang berhasil melakukan pembukaan rekening melalui CommBank Mobile dengan memasukkan kode referral selama Periode Program dengan format pengisian kode referral sebagai berikut: CM+KODE REFERRAL

      Contoh:
      • Kode referral dari Commbank Mobile yang dikirim oleh Nasabah Pemberi Referral (sesuai poin 4) adalah ABCD1234
      • Kode referral yang dimasukkan oleh Nasabah Baru ke Commbank Mobile adalah CMABCD1234
      dan;
    2. Nasabah Baru melakukan penempatan dana selama Periode Program dengan minimum nominal penempatan dan Hadiah adalah sesuai dengan tabel dibawah ini:




  7. Jika kode referral tidak di-input atau kode referral yang diinput berbeda dengan format kode referral yang telah dibagikan oleh Nasabah Pemberi Referral, maka pembukaan rekening tersebut tidak dapat diperhitungkan sebagai pencapaian Program Nasabah Pemberi Referral.
  8. Nasabah telah membaca, mengetahui, memahami dan menyetujui seluruh Syarat & Ketentuan Program CGC ini dan Program Welcome Gift, serta menyatakan serta menjamin bahwa seluruh informasi yang diberikan adalah benar
  9. Nasabah Baru yang mengisi kode referral sewaktu melakukan pembukaan rekening melalui CommBank Mobile, sesuai dengan format penulisan di poin 6(a) juga eligible mendapatkan rewards untuk Program Nasabah Baru (NTB) jika memenuhi syarat dan ketentuan Program Nasabah Baru (NTB) yang dapat diakses melalui tautan
    https://www.commbank.co.id/id/dapatkan-cashback-hingga-rp5000000-
  10. Dengan mengisi kode referral, Nasabah Baru juga menyatakan dan menjamin bahwa Nasabah Baru telah membaca, mengetahui, memahami, dan menyetujui seluruh Syarat & Ketentuan Program Nasabah Baru (NTB), dan menyatakan serta menjamin bahwa seluruh informasi yang diberikan adalah benar.
  11. Total Relationship Balance (“TRB") adalah total saldo gabungan atas produk tabungan, deposito, investasi, dan/atau produk asuransi yang dijual oleh Bank dan akan dievaluasi di akhir bulan saat Nasabah Baru berhasil membuka rekening pertama kali dan menjadi Nasabah Baru.
  12. Agar Nasabah Pemberi Referral eligible untuk mendapatkan Hadiah sebesar Rp500.000,- (lima ratus ribu Rupiah) per Nasabah Baru, TRB Nasabah Baru harus minimum Rp500.000.000,- (lima ratus juta Rupiah) dan melakukan upgrade menjadi Nasabah CPB maksimum di akhir bulan saat Nasabah Baru berhasil melakukan pembukaan rekening pertama kali dengan Bank dan menjadi Nasabah Baru Bank.
  13. Agar Nasabah Pemberi Referral eligible untuk mendapatkan Hadiah sebesar Rp250.000,- (dua ratus lima puluh ribu Rupiah) per Nasabah Baru, TRB Nasabah Baru harus minimum Rp100.000.000,- (seratus juta Rupiah) maksimum di akhir bulan saat Nasabah Baru berhasil melakukan pembukaan rekening pertama kali dengan Bank dan menjadi Nasabah Baru Bank.
  14. Jika TRB Nasabah Baru minimum Rp500.000.000,- (lima ratus juta Rupiah) tetapi tidak melakukan upgrade menjadi Nasabah CPB maksimum pada akhir bulan saat Nasabah Baru berhasil melakukan pembukaan rekening, maka Nasabah Pemberi Referral akan mendapatkan Hadiah sesuai dengan skema Nasabah Non-CPB sebesar Rp250.000,- (dua ratus lima puluh ribu Rupiah) per Nasabah Baru.
  15. Jika Nasabah Baru telah melakukan upgrade menjadi Nasabah CPB tetapi TRB Nasabah Baru di akhir bulan saat Nasabah Baru berhasil melakukan pembukaan rekening lebih kecil dari Rp500.000.000,- (lima ratus juta Rupiah), maka Nasabah Pemberi Referral akan mendapatkan Hadiah sebesar Rp250.000,- (dua ratus lima puluh ribu Rupiah) per Nasabah Baru.
  16. Penempatan dana Nasabah Baru dapat ditempatkan ke semua produk tabungan, deposito, investasi, dan/atau produk asuransi yang dijual oleh Bank.
  17. Hadiah berlaku kelipatan dan tidak ada batasan jumlah Nasabah Baru yang dapat direferensikan oleh Nasabah Pemberi Referral.
  18. Pencapaian Nasabah Pemberi Referral akan dihitung per bulan dan Hadiah akan diberikan paling lambat 45 (empat puluh lima) hari kerja dari akhir bulan pencapaian berjalan.
  19. Hadiah akan diberikan di CommBank Mobile Nasabah Pemberi Referral pada menu Rewards.
  20. Hadiah dapat ditukarkan menjadi saldo GoPay, OVO, DANA, ShopeePay dan LinkAja sesuai dengan keinginan Nasabah dan dapat dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di e-wallet, baik nomor ponsel Nasabah atau orang lain, melalui menu Rewards pada CommBank Mobile.
  21. Hadiah hanya dapat ditukarkan maksimal 3 (tiga) bulan sejak Hadiah saldo e-Wallet diberikan ke Nasabah Pemberi Referral di CommBank Mobile.
  22. Untuk fitur aplikasi dan panduan pengguna CommBank Mobile, dapat diakses melalui tautan:
    https://www.commbank.co.id/id/static-page/penyampaian-pengaduan



Syarat & Ketentuan Program cashback :

  1. Periode Program: 9 Mei 2022 – 30 Juni 2022 (“Periode Program”).
  2. Program ini adalah program khusus untuk Nasabah Baru / New to Bank (“NTB”) yang menjadi Nasabah PT. Bank Commonwealth ("Bank") melalui CommBank Mobile menggunakan kode referral dari Nasabah Bank untuk pembukaan rekening ("Program").
  3. Nasabah Baru yang dapat mengikuti Program ini adalah:
    1. Nasabah yang sukses melakukan pembukaan rekening melalui CommBank Mobile dengan memasukkan kode referral selama Periode Program dengan format pengisian kode referral sebagai berikut: CM+KODE REFERRAL

      Contoh:
      • Kode referral dari CommBank Mobile yang dikirim oleh Nasabah Pemberi Referral adalah ABCD1234
      • Kode referral yang dimasukkan oleh Nasabah Baru ke CommBank Mobile adalah CMABCD1234
      dan;
    2. Nasabah yang mengikuti persyaratan program menggunakan Dana Baru / Fresh Fund dan tidak berlaku kelipatan (sesuai persyaratan poin 7 di bawah).
  4. Dengan menggunakan kode referral sesuai poin 3, maka Nasabah menyatakan dan menjamin bahwa Nasabah telah membaca, mengetahui, memahami dan menyetujui seluruh Syarat & Ketentuan Program ini, dan menyatakan serta menjamin bahwa seluruh informasi yang diberikan adalah benar.
  5. NTB adalah Nasabah yang tidak pernah memiliki hubungan sebelumnya dengan Bank.
  6. Program ini hanya berlaku untuk dana baru (selanjutnya disebut "Fresh Fund"). Kriteria Fresh Fund adalah perhitungan selisih Total Dana Nasabah pada Bank (akhir bulan berjalan) dibandingkan dengan Total Dana Nasabah pada Bank pada 1 (satu) bulan sebelum penempatan dana (akhir bulan).
  7. Untuk mengikuti Program ini, Nasabah wajib memenuhi persyaratan di bawah ini:
    1. Berhasil melakukan pembukaan rekening tabungan CommBank SmartSaver melalui CommBank Mobile.
    2. Berhasil melakukan penempatan di minimal satu produk perbankan masing-masing melalui channel apapun (Cabang, Internet Banking (IB), CommBank SmartWealth) meliputi produk: Deposito, Reksa Dana, Obligasi atau Bancassurance, dengan penempatan Dana Baru / Fresh Fund sesuai dengan jumlah Penempatan Dana Baru pada table Program Cashback Nasabah Baru di atas. Nasabah harus memastikan ketersediaan dana penempatan awal (pada bulan berjalan) sesuai dengan jumlah Tiering Fresh Funds untuk dinyatakan Eligible atas Cashback.
    3. Melakukan download dan registrasi CommBank SmartWealth.
    4. Melakukan minimal 1 (satu) kali transaksi online minimal Rp100.000,- (seratus ribu Rupiah) di e-commerce mana saja menggunakan Kartu Debit Mastercard Bank Commonwealth.
    Lakukan 4 (empat) persyaratan di atas selambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender setelah pembukaan rekening.
  8. Setelah syarat dan ketentuan pada poin 3 & 7 di atas terpenuhi, maka Nasabah akan menerima rewards berupa Cashback (“Cashback”) sesuai dengan jumlah Penempatan Dana Baru pada skema Tabel di atas.
  9. Untuk penempatan dalam mata uang USD, Cashback akan tetap diberikan dalam mata uang Rupiah dengan perhitungan nilai tukar 1 USD (satu Dolar Amerika Serikat) = Rp14.000,- (empat belas ribu Rupiah). Nilai tukar ini dapat berubah sewaktu-waktu, bergantung kepada kondisi pasar.
  10. Nasabah akan menerima Cashback maksimum 60 (enam puluh) hari kerja setelah memenuhi persyaratan pada poin 7 di atas.
  11. Cashback yang diberikan adalah sebelum pengurangan pajak dan pajak atas Cashback ini ditanggung sepenuhnya oleh Nasabah. Pajak Cashback atas skema program mengikuti tiering pajak sesuai dengan PPh 21 untuk Nasabah perorangan yang berlaku di Republik Indonesia yakni 5% (lima persen) untuk Nasabah yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (“NPWP”) dan 6% (enam persen) untuk Nasabah yang tidak memiliki NPWP untuk Cashback di bawah Rp50.000.000,- (lima puluh juta Rupiah). Cashback di atas Rp50.000.000,- (lima puluh juta Rupiah) akan mengikuti tiering yang berlaku sesuai dengan PPh 21.
  12. Jika kode referral tidak di-input atau kode referral yang di-input berbeda dengan format kode referral yang disebut di atas, maka Nasabah tidak eligible untuk mendapatkan Rewards.
  13. Cashback yang diberikan tidak dapat dipindahtangankan kepada Nasabah lain.
  14. Benefit dan ketentuan dari produk tabungan CommBank SmartSaver mengacu kepada syarat dan ketentuan produk tabungan CommBank SmartSaver di Bank yang dapat dilihat disini:
    https://www.commbank.co.id/id/individu/tabungan/commbank- smartsaver
  15. Untuk fitur aplikasi dan panduan pengguna aplikasi CommBank Mobile dapat diakses melalui tautan:
    https://www.commbank.co.id/id/layanan/commbank-mobile/
  16. Jika dianggap perlu, Bank berdasarkan kewenangannya sewaktu-waktu dan secara berkala dapat mengubah Syarat dan Ketentuan dan akan menyampaikan pemberitahuan perubahan tersebut selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum tanggal perubahan tersebut efektif berlaku.
  17. Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum PT Bank Commonwealth yang dapat diakses melalui:
    https://www.commbank.co.id/id/individu/syarat-dan-ketentuan/syarat-ketentuan
  18. Syarat & Ketentuan ini mengacu kepada ketentuan internal Bank serta telah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia termasuk ketentuan Otoritas Jasa Keuangan.
  19. Nasabah dengan ini menyatakan telah memahami, mengetahui dan menyetujui bahwa untuk produk & layananyang ditempatkan dengan nilai/suku bunga yang melebihi nilai/suku bunga maksimum yang dijamin berdasarkan program simpanan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (“LPS”) maka rekening tersebut tidak akan termasuk dalam dan/atau tidak akan dijamin oleh program penjaminan simpanan oleh LPS. Bank merupakan peserta penjaminan LPS. Produk Reksa Dana, Obligasi, atau Bancassurance bukan merupakan produk yang diterbitkan oleh Bank sehingga Bank tidak memiliki kewajiban apapun dan tidak menjamin apapun atas produk Reksa Dana, Obligasi, atau Bancassurance tersebut. Adapun Reksa Dana, Obligasi, atau Bancassurance juga tidak termasuk dalam cakupan obyek program penjaminan dari LPS.
  20. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah yang sah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank yang terdekat atau Call CommBank (15000 30) secara lisan maupun secara tertulis melalui Mekanisme Penyampaian Pengaduan Nasabah.