Pernyataan Privasi

Tautan langsung





1. Tentang Pernyataan Privasi

Kami memperlakukan privasi Anda dengan sangat serius dan berkomitmen untuk melindungi informasi pribadi Anda di mana pun Anda berada. Kami mengumpulkan dan mengelola informasi pribadi Anda sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam Pernyataan Privasi ini, penggunaan istilah "kami" dan “Bank Commonwealth” mengacu kepada PT Bank Commonwealth.

PT Bank Commonwealth didirikan dan memiliki ijin di Indonesia sebagai Perseroan Terbatas dan merupakan anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (“CBA”), sebuah perusahaan Australia. CBA adalah Authorised Deposit-taking Institution (“ADI”) dengan kewenangan yang diberikan oleh Australian Prudential Regulation Authority (“APRA”) berdasarkan Banking Act 1959 (“Commonwealth of Australia”). PT Bank Commonwealth adalah entitas yang terpisah dari CBA dan bukan merupakan ADI menurut definisi APRA. Kecuali diungkapkan sebelumnya, PT Bank Commonwealth tidak dijamin oleh CBA dan kewajiban PT Bank Commonwealth bukan merupakan kewajiban dari CBA.

PT Bank Commonwealth merupakan bank yang mapan dalam hal melayani nasabah di segmen Perbankan Ritel dan Perbankan SME. Bank memiliki berbagai produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah, dan senantiasa berupaya mempertahankan tingkat kepuasan layanan yang tinggi terhadap nasabah.

PT Bank Commonwealth terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Sebagai lembaga yang menawarkan layanan keuangan, kami perlu untuk mengumpulkan, menyimpan, dan menggunakan informasi pribadi tentang Anda dalam rangka menyediakan produk dan layanan kami.

Pernyataan Privasi ini menjelaskan bagaimana informasi pribadi dan informasi kredit Anda dikumpulkan dan dikelola oleh PT Bank Commonwealth.

Dalam pernyataan ini dan pada situs web kami, kami dapat menyertakan tautan ke berbagai situs web milik pihak ketiga. Dalam hal tersebut, pihak ketiga bertanggung jawab penuh atas konten yang mereka miliki dan apa yang mereka lakukan dengan informasi pribadi yang dapat dikumpulkan dari situs web milik mereka.





2. Pengumpulan, Penggunaan, dan Pengungkapan

2.a. Informasi apa yang kami kumpulkan?

Kami mengumpulkan informasi pribadi Anda secara langsung dari Anda pada sebagian besar kesempatan yang ada, namun kami juga dapat mengumpulkan informasi tentang Anda dari pihak lain.

Kami mengumpulkan informasi pribadi ketika Anda:

  • menanyakan, mengajukan, atau menggunakan produk atau layanan kami
  • menghubungi kami untuk menyampaikan pertanyaan atau memberi kami umpan balik
  • mengunjungi situs web kami atau menggunakan layanan digital kami
  • berpartisipasi dalam aktivitas lain yang kami tawarkan, seperti kompetisi atau survei
  • berkomunikasi dengan kami atau melakukan bisnis dengan kami.

Kami mengumpulkan beberapa jenis informasi pribadi tertentu Anda untuk memenuhi kewajiban kami terhadap regulasi dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, namun demikian kami berusaha untuk membatasi pengumpulan informasi pribadi Anda hanya untuk keperluan kami di dalam melayani Anda sesuai dengan produk dan layanan yang Anda butuhkan. Bergantung pada produk dan layanan tersebut, atau interaksi Anda dengan kami, kami dapat mengumpulkan jenis informasi pribadi berikut:

  • Informasi pribadi dan kontak
    Dapat meliputi nama, alamat, alamat surel, nomor telepon, dan tanggal lahir Anda.
  • Dokumen identitas
    • Dapat meliputi kartu identitas (seperti KTP atau passport), KITAS/KITAP, NPWP/Tax File Number (TFN), dan informasi negara residensi pajak.
    • Dokumen terkait kewarganegaraan, sertifikat pernikahan, kelahiran, dan kematian (misalnya, untuk memverifikasi identitas Anda).
  • Informasi finansial

    Dapat meliputi:
    • Informasi pekerjaan, pendapatan, aset, utang
    • Salinan rekening koran dan tagihan kartu kredit dari institusi jasa keuangan lainnya
    • Informasi dari pihak ketiga mengenai histori kredit Anda
  • Informasi transaksi

    Meliputi informasi transaksi yang Anda lakukan dengan menggunakan produk dan layanan kami. Misalnya transaksi kartu debit atau penarikan dana melalui ATM.
  • Informasi sosio-demografis

    Dapat meliputi informasi status pernikahan, usia, gender, agama, jumlah tertanggung, pekerjaan dan nasionalitas. Misalnya saat Anda membuka rekening atau mengajukan KPR.
  • Informasi interaksi

    Mencakup informasi ketika Anda berinteraksi dengan kami, misalnya saat mengunjungi cabang, menghubungi kami, menggunakan layanan online atau digital, mengajukan pertanyaan, menyampaikan umpan balik, atau melayangkan keluhan.
  • Informasi digital

    Kami mengumpulkan informasi Anda secara elektronik ketika Anda menggunakan layanan online dan digital kami, yang mencakup:
    • Informasi lokasi (bila diaktifkan pada perangkat Anda)
    • Alamat IP
    • Detil mengenai perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses layanan digital kami (termasuk ponsel dan tablet)
    • Detil mengenai jaringan wi-fi atau seluler yang digunakan pada perangkat Anda
    • Jenis otentikasi yang digunakan (misalnya touch ID atau face ID).
  • Informasi perilaku

    Mencakup informasi yang kami hasilkan mengenai bagaimana Anda menggunakan produk dan layanan kami. Misalnya jika Anda menggunakan layanan perbankan kami, kami dapat menghasilkan informasi tentang pola pengeluaran Anda agar kami dapat membantu Anda dalam mengelola dana Anda.
  • Perekaman Telepon

    Dalam kesempatan tertentu, kami memantau dan merekam percakapan telepon Anda dengan kami. Kami akan memberitahukan kepada Anda bila kami melakukan hal ini.
  • Pengawasan kamera

    Untuk keamanan karyawan dan nasabah kami, kami menggunakan pengawasan kamera seperti CCTV, untuk mengawasi premis PT Bank Commonwealth.
  • Informasi yang tersedia secara publik

    Dalam kesempatan tertentu, kami dapat mengumpulkan dan mengelola informasi yang tersedia secara publik, seperti dari:
    • Forum online, situs web, Facebook, Twitter, YouTube atau media sosial lainnya (misalnya, bila Anda menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan kami)
    • Informasi publik lainnya (misalnya informasi kependudukan yang terdaftar pada Dukcapil, atau informasi perusahaan yang terdaftar pada pangkalan data Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia).

Informasi lebih lanjut (bila ada) mengenai pengumpulan dan pengelolaan informasi pribadi yang dilakukan terkait produk dan layanan kami tersedia pada syarat dan ketentuan produk dan layanan tersebut.


2.b. Bagaimana kami menggunakan informasi Anda?

Kami berhati-hati dalam menggunakan dan mengelola informasi Anda. Kami menggunakan informasi Anda dalam memberikan produk dan layanan kami. Kami juga menggunakan informasi Anda untuk keperluan lain, seperti untuk lebih memahami Anda dan kebutuhan Anda, dan untuk memberi tahu Anda tentang produk dan layanan lain yang mungkin Anda minati.

Di bawah ini adalah penjelasan mengenai bagaimana kami dapat menggunakan informasi pribadi Anda.

  • Melayani Nasabah kami

    Kami menggunakan informasi Anda untuk memberikan produk dan layanan termasuk untuk:
    • Mengkaji dan memproses pengajuan Anda untuk produk dan layanan kami
    • Mengadministrasikan dan mengelola produk dan layanan kami yang Anda gunakan
    • Mengelola hubungan dengan Anda atau bisnis Anda
    • Meningkatkan tingkat layanan kepada  konsumen kami
    • Menginformasikan mengenai produk dan layanan lainnya yang mungkin dapat menarik bagi Anda.
  • Meningkatkan kualitas kami

    Kami menggunakan informasi Anda untuk meningkatkan produk dan layanan yang kami berikan melalui aktivitas seperti:
    • Mengkaji umpan balik dari konsumen dan melakukan penilaian mengenai bagaimana Anda menggunakan produk dan layanan kami
    • Menguji dan memvalidasi efektivitas produk, layanan, dan meningkatkan sistem kami
    • Memantau dan mengkaji rekaman telepon, online chat, dan aktivitas bisnis lainnya untuk keperluan quality assurance, pelatihan, dan kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku.
  • Mengelola operasional kami

    Kami menggunakan informasi untuk mengelola informasi, termasuk untuk:
    • Memberikan produk dan layanan kami
    • Membuat dan mengelola pembayaran dan transaksi konsumen
    • Mengelola biaya dan bunga yang dibebankan kepada produk dan layanan yang Anda gunakan
    • Mengumpulkan dan menagih kredit yang kami berikan
    • Menanggapi dan menyelesaikan keluhan.
  • Mengelola keamanan, risiko, dan mencegah tindakan kriminal

    Kami menggunakan informasi Anda untuk:
    • Mencegah, mendeteksi, dan menginvestigasi aktivitas yang mencurigakan atau fraud
    • Memantau properti kami, misalnya dengan kamera pengawas untuk memastikan keamanan karyawan dan nasabah
    • Menginvestigasi insiden terkait kesehatan dan keamanan yang melibatkan karyawan dan nasabah
    • Mendukung pengelolaan keamanan informasi dan jaringan untuk mencegah serangan siber, akses yang tidak berwenang, dan aktivitas kejahatan atau kriminal lainnya.
  • Untuk memenuhi kewajiban kami terhadap peraturan  perundang-undangan yang berlaku

    Bila diperlukan, kami menggunakan informasi pribadi Anda untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk kewajiban dari regulator, termasuk untuk:
    • Mengkonfirmasi identitas Anda
    • Membagikan informasi yang relevan kepada badan penegak hukum, otoritas pajak, dan badan regulator lainnya
    • Skrining atas permohonan dan pemantauan akun untuk mengidentifikasi aktivitas kriminal seperti fraud, pendanaan terorisme, suap, korupsi, dan pencucian uang
    • Menginvestigasi kejahatan finansial
  • Mengelola usaha kami

    Kami menggunakan informasi Anda untuk menjalankan usaha kami secara efisien dan baik. Misalnya untuk mengelola posisi finansial, perencanaan kapabilitas bisnis, pengujian sistem dan proses, serta mengelola komunikasi, tata kelola, dan audit.

 

  • Melakukan aktivitas analitik

    Kami dapat menggabungkan informasi yang kami miliki tentang Anda dengan nasabah lainnya (misalnya informasi transaksi) dengan data yang didapatkan dari sumber lain seperti situs web pihak ketiga. Kami menggunakan informasi ini untuk:
    • Membantu kami memahami tren perilaku konsumen termasuk bagaimana produk dan layanan kami digunakan
    • Meningkatkan produk dan layanan yang kami berikan
    • Meningkatkan kualitas data kami
    • Mengembangkan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan dan perilaku nasabah secara lebih baik lagi
    • Meningkatkan pemahaman dan pengelolaan atas risiko kami.
  • Menentukan kelayakan kredit Anda

    Lihat bagian “Informasi kredit Anda” untuk penjelasan mengenai bagaimana kami menggunakan informasi kredit Anda.

    Kami juga dapat mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan informasi Anda dengan cara lain yang diperbolehkan atau diharuskan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku

Menawarkan Anda produk dan layanan baru

Dari waktu ke waktu, sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, kami juga dapat menggunakan informasi Anda, untuk memberitahu Anda tentang produk atau layanan yang menurut kami menarik bagi Anda. Untuk melakukannya, kami dapat menghubungi Anda melalui:

  • Surat elektronik
  • Telepon
  • SMS
  • Media sosial
  • Iklan pada aplikasi, situs web, atau situs web pihak ketiga kami
  • Surat.

Jika Anda ingin tidak ingin menerima pesan direct marketing tersebut, atau ingin mengubah preferensi kontak Anda, Anda dapat menyampaikannya kepada kami. Informasi tentang cara menghubungi kami terdapat di bagian “Kami siap membantu Anda”.

Kami mungkin perlu untuk mengidentifikasi diri Anda sebelum dapat merubah preferensi Anda.

2.c. Dengan siapa kami membagikan informasi Anda?

Kami dapat membagikan informasi pribadi Anda dengan perusahaan terkait kami. Kami juga dapat membagikan informasi Anda dengan pihak ketiga yang bekerja sama dengan kami (baik di dalam dan/atau di luar wilayah Indonesia), sebagaimana yang diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku atau untuk tujuan yang dijelaskan pada bagian “Bagaimana kami menggunakan informasi Anda?” Saat kami melakukan ini, kami memastikan bahwa upaya yang diperlukan untuk melindungi informasi Anda telah dilakukan.

Informasi mengenai pihak-pihak yang menerima informasi Anda dari kami dijelaskan dalam syarat dan ketentuan yang berlaku untuk produk dan layanan yang kami berikan kepada Anda.





3. Menjaga keamanan informasi Anda

Staf kami dilatih mengenai cara menjaga keamanan informasi Anda. Kami menggunakan pengamanan dan gedung/konstruksi yang aman untuk menyimpan informasi Anda.

Kami menyimpan informasi Anda dalam bentuk hard copy dan soft copy, pada gedung dan sistem yang aman, atau menggunakan pihak ketiga yang terpercaya. Kami menggunakan serangkaian tindakan pengamanan baik secara fisik, elektronik maupun cara lainnya untuk melindungi keamanan, kerahasiaan dan integritas dari informasi pribadi Anda yang kami simpan.

Kami berusaha untuk menyimpan informasi pribadi Anda hanya selama kami memerlukannya–misalnya untuk memenuhi keperluan bisnis atau kewajiban hukum. Ketika kami tidak membutuhkan informasi tertentu, kami mengambil langkah yang secara wajar diperlukan untuk menghancurkan atau melakukan de-identifikasi terhadap informasi tersebut. 





4. Informasi kredit Anda

Kami mengumpulkan informasi kredit Anda ketika Anda mengajukan atau menggunakan produk atau layanan kredit kami.

Apa itu informasi kredit?

Informasi kredit adalah informasi pribadi tentang kredit yang telah diberikan kepada Anda atau yang telah Anda ajukan, yang mencakup kredit untuk keperluan pribadi atau terkait dengan keperluan usaha, serta informasi tentang Anda bila Anda berperan sebagai penjamin kredit/guarantor.

Jenis informasi terkait kredit yang kami kumpulkan, simpan, dan ungkapkan

Kami mengumpulkan informasi kredit langsung dari Anda ketika Anda mengajukan produk atau layanan terkait kredit. Kami juga dapat mengumpulkan informasi kredit dari Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (selanjutnya disebut dengan “LPIP”).

Jenis informasi kredit yang kami kumpulkan dan kelola adalah sebagai berikut:

  • Informasi identifikasi

    Mencakup nama (termasuk alias, bila ada), gender, tanggal lahir, dan alamat.
  • Informasi kewajiban kredit

    Informasi ini adalah mengenai pinjaman kredit yang Anda miliki (atau pernah Anda miliki). Informasi ini mencakup jenis akun, tanggal pembukaan dan/atau penutupan, serta limit kredit.
  • Histori pembayaran

    Informasi ini termasuk histori pembayaran Anda, termasuk apakah Anda melakukan pembayaran secara tepat waktu, atau informasi tunggakan (bila ada).
  • Informasi kredit macet

    Rincian mengenai adanya kredit macet atau pelanggaran terkait kredit lainnya (misalnya penipuan atau fraud).
  • Informasi publik

    Informasi yang tersedia secara umum seperti:
    • Hasil putusan hakim
    • Informasi mengenai jabatan pengurus dan kepemilikan di suatu perusahaan
    • Kepailitan
  • Informasi kelayakan kredit

    Informasi mengenai kelayakan kredit Anda seperti credit scores, credit risk ratings, summaries, dan evaluasi. 

Mengapa kami mengumpulkan dan mengelola informasi kredit Anda?

Saat Anda mengajukan permohonan kredit kepada kami atau berperan sebagai penjamin/guarantor, kami perlu mengetahui apakah Anda dapat memenuhi kewajiban pembayaran sesuai dengan perjanjian dengan kami. Kami juga berusaha menghindari memberikan Anda kredit tambahan bila hal tersebut dapat menyebabkan Anda mengalami kesulitan finansial.  

Kami menggunakan informasi kredit untuk:

  • Mengkonfirmasi identitas Anda
  • Melakukan penilaian atas pengajuan kredit Anda
  • Menilai kemampuan Anda dalam mengelola kredit
  • Mengelola kredit yang kami berikan kepada Anda
  • Membantu Anda untuk mengelola kewajiban kredit dan untuk mempertimbangkan permintaan terkait dengan kondisi kesulitan keuangan.
  • Menghasilkan penilaian, rating, dan evaluasi terkait dengan kelayakan kredit Anda, yang digunakan dalam proses pengambilan keputusan kami dan pemantauan secara berkala.
  • Mengumpulkan pembayaran yang telah jatuh tempo
  • Membagikan informasi dengan LPIP, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Kami menyimpan informasi kredit Anda dengan informasi Anda yang lain. Untuk informasi lebih lanjut, lihat bagian “2.c Dengan siapa kami membagikan informasi Anda?

Lembaga Pengelolaan Informasi Kredit (LPIP)

Bila Anda mengajukan permohonan kredit kepada kami atau berperan sebagai penjamin/guarantor, kami dapat mengumpulkan atau membagikan informasi Anda kepada LPIP. Informasi ini digunakan untuk menentukan eligibilitas Anda untuk kredit yang diajukan. LPIP mencantumkan informasi ini pada laporannya untuk membantu penyedia kredit seperti kami untuk melakukan penilaian terhadap kelayakan kredit Anda.

Kami juga dapat meminta LPIP untuk memberikan skor kredit Anda secara keseluruhan, dan dapat menggunakan informasi kredit dari LPIP bersamaan dengan informasi lain untuk menghasilkan penilaian kami atas kemampuan Anda untuk mengelola kredit.





5. Mengakses, mengkinikan, dan mengoreksi informasi Anda

Anda dapat menghubungi dan menanyakan kepada kami untuk mengakses informasi Anda. Untuk informasi yang lebih lanjut, kami mungkin dapat meminta Anda untuk mengisi form permintaan. Bila terdapat informasi Anda yang tidak tepat atau perlu untuk diperbarui, harap segera menginformasikannya kepada kami.

Bagaimana saya dapat mengakses informasi saya?

Anda dapat meminta salinan informasi pribadi Anda yang kami miliki dengan mengunjungi cabang atau menelepon kami. Informasi tentang cara menghubungi kami ada pada bagian ”Kami siap membantu Anda”.

Bagaimana cara kami dalam menangani permintaan Anda?

Tidak ada biaya yang dikenakan untuk mengajukan permintaan kepada kami, tetapi kami dapat mengenakan biaya yang mungkin timbul sehubungan dengan proses yang dilakukan untuk mengumpulkan informasi tersebut. Jika terdapat biaya, kami akan memberi tahu Anda berapa biaya yang diperlukan, sehingga Anda dapat memutuskan apakah ingin melanjutkan.

Kami akan menanggapi permintaan Anda secepat mungkin. Sebelum kami memberikan informasi kepada Anda, kami perlu untuk mengkonfirmasi identitas Anda terlebih dahulu.

Dalam beberapa kasus, kami dapat menolak akses atau hanya memberi Anda akses ke informasi tertentu. Misalnya kami mungkin tidak memberikan informasi yang juga melibatkan pihak lain. Dalam hal tersebut, kami akan menginformasikannya kepada Anda. 

Apakah Anda dapat mengoreksi atau memperbarui informasi Anda?

Penting bagi kami untuk memiliki informasi yang akurat mengenai Anda, termasuk informasi alamat, nomor telepon, dan alamat surel terkini. Anda dapat mengecek atau memperbarui informasi Anda setiap saat melalui cabang kami, atau dengan menghubungi kami (lihat bagian “Kami siap membantu Anda”).

Jika menurut kami informasi tersebut tidak perlu diperbaiki, kami akan menginformasikan kepada Anda. Anda dapat meminta kami untuk menyertakan pernyataan dengan informasi yang mengatakan Anda yakin itu tidak akurat, tidak lengkap, menyesatkan atau tidak terkinikan.





6. Kami siap membantu Anda

Jika Anda ingin memperbarui informasi pribadi, atau jika Anda memiliki permasalahan atau keluhan terkait privasi, memerlukan informasi lebih lanjut, atau ingin memperbarui preferensi — Anda dapat menyampaikan kepada kami dengan mengunjungi cabang kami terdekat atau menghubungi layanan Call CommBank di 15000 30 atau (62-21) 2935 2935 (akses internasional) atau melalui surel customercare@commbank.co.id.

Menyampaikan keluhan terkait privasi

Jika Anda memiliki masalah atau keluhan tentang privasi Anda, Anda dapat memberitahu kami dan kami akan mencoba memperbaikinya.

Bagaimana Anda bisa mengajukan keluhan?

Kami berusaha untuk memperbaiki kesalahan pada kesempatan pertama—jika kami tidak dapat melakukannya, kami akan memberikan upaya terbaik untuk memperbaikinya.

Untuk mengajukan keluhan, Anda dapat menghubungi staf atau tim customer service kami. Kami akan menyelidiki masalahnya dan mencoba segera memperbaikinya.

Apa lagi yang bisa Anda lakukan?

Jika Anda tidak puas dengan cara kami menangani keluhan Anda melalui proses penanganan dan penyelesaian keluhan internal kami, maka Anda berhak untuk melakukan penyelesaian sengketa melalui layanan penyelesaian sengketa. Informasi lebih lengkap mengenai hal ini dapat Anda lihat pada tautan berikut:
https://www.commbank.co.id/id/layanan/penyelesaian-pengaduan-berindikasi-sengketa/penyelesaian-pengaduan-berindikasi-sengketa.





Cookies

Kami menggunakan teknologi untuk memberikan layanan yang nyaman, aman, dan relevan. Contoh teknologi yang kami gunakan adalah "cookie". Cookies adalah file teks yang sangat kecil yang disimpan browser Anda di komputer Anda ketika Anda mengunjungi situs web tertentu. Ketika Anda mengunjungi situs web yang telah mengeluarkan cookie, browser Anda mengirimkan data yang disimpan dalam cookie itu kembali ke server situs web.

Mengapa kami menggunakan cookies?

Kami menggunakan cookies untuk menjaga koneksi yang aman antara browser Anda dan server kami saat Anda menggunakan situs web kami yang terproteksi.

Anda mungkin dapat mengkonfigurasi browser Anda untuk memberi tahu Anda ketika Anda ditawarkan cookies dan memutuskan apakah akan menerimanya atau tidak. Anda dapat memilih untuk tidak menerima cookies saat menjelajahi situs web kami. Namun, Anda mungkin tidak dapat masuk ke layanan kami secara aman tanpa menerima cookies yang diuraikan di atas.





Deklarasi

Pernyataan Privasi ini dibuat dalam dua Bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam hal terdapat penjelasan/ketentuan yang berbeda antara versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris atau terjadi sengketa atas penafsiran suatu ketentuan, maka versi Bahasa Indonesia yang berlaku.





Hal lain yang perlu Anda ketahui

Pernyataan Privasi ini terakhir diperbaharui pada 1 Oktober 2021.

Dalam hubungan kami dengan Anda, kami dapat memberitahukan secara lebih lanjut mengenai bagaimana kami mengumpulkan dan mengelola informasi Anda–misalnya pada saat Anda mengisi form aplikasi atau menerima syarat dan ketentuan dari sebuah produk. Anda disarankan untuk membaca dokumen tersebut secara teliti.

Kami dapat mengkinikan Pernyataan Privasi ini. Anda dapat menemukan versi terbaru pada situs web kami.