Individual Internet Banking

Token FAQ Tips

Internet Banking Individu adalah sebuah layanan online untuk nasabah individu yang melakukan transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja, tanpa harus mengunjungi kantor cabang.
 

Manfaat & Keuntungan:

Mudah diakses
Dapat diakses di mana saja, kapanpun 24 jam, 7 hari dalam seminggu melalui https://commaccess.commbank.co.id

Mudah digunakan
Diperuntukkan untuk nasabah perorangan hanya membutuhkan username, password untuk login ke internet banking dan token untuk melakukan transaksi, tanpa perlu instalasi software atau PC khusus.

Nyaman
Nikmati layanan perbankan di waktu senggang Anda tanpa perlu beranjak dari lokasi Anda beraktivitas.

Aman

  • https Website yang lebih aman dari http
  • Enkripsi Layanan Internet Banking anda lebih aman dengan menggunakan Security Socket Layer (SSL) dengan 128 bit enkripsi
  • VeriSign signature- Menggunakan digipas token untuk login dan untuk mengotorisasi setiap transaksi

Risiko Produk
Adanya kegagalan pada sistem Digital (Internet Banking, Mobile Banking) Bank (system down/system error).

Prosedur & Tata Cara Pengajuan

  • Pendaftaran layanan Internet Banking dapat dilakukan di cabang Commonwealth Bank terdekat dengan mengisi dan menandatangani aplikasi produk & layanan disertai dengan dokumen persyaratan pembukaan layanan Internet Banking.
  • Nasabah yang melakukan pembukaan rekening melalui Commbank e-Kiosk, akan langsung terdaftar Internet dan Mobile Banking dengan metode pengiriman username dan password yang sama dengan dengan nasabah yang melakukan pendaftaran di Cabang.
  • Login dengan menggunakan username dan password yang sama untuk Internet dan Mobile Banking Anda

Persyaratan Dokumen:

WNI : KTP yang masih berlaku
WNA : Paspor dan KIMS/ KITAS/dokumen pendukung lainnya sesuai ketentuan yang berlaku di Commonwealth Bank.

Fitur Individual Internet Banking Commonwealth Bank:
Pengecekan

  • Pengecekan saldo rekening transaksional
  • Pengecekan rekening investasi
  • Statements rekening transaksional bulanan
  • Statements rekening Reksa Dana bulanan (hanya tersedia di Internet Banking untuk 6 bulan terakhir)
  • Mutasi rekening
  • Histori transaksi
  • Pengecekan deposito aktif
  • Pengecekan transfer berkala
  • Detil Pinjaman
  • Mutasi Pinjaman
  • Histori Pembayaran Pinjaman

Pemeliharaan Rekening

  • Buka Rekening Baru
  • Penempatan Deposito Berjangka

Pembukaan rekening Tabungan

  • Pilihan Produk Tabungan yang tersedia : TBH, Commwealth, dan CommCash dalam mata uang USD, AUD, SGD, EUR, JPY, CNY, GBP.

Pembukaan rekening GIRO

  • Pilihan Produk Giro yang tersedia : Current Account dalam mata uang IDR, USD, AUD, SGD, EUR, JPY, CNY, NZD, GBP; dan Market Link Current Account dalam mata uang IDR, USD, AUD

Penempatan Deposito Berjangka

  • Pilihan jangka waktu yang tersedia: 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun.
  • Pilihan mata uang yang tersedia: IDR, AUD, USD
  • Tipe perpanjangan yang dapat dipilih :
    • Tidak ada perpanjangan
    • Perpanjangan otomatis Pokok dan Bunga
    • Perpanjangan otomatis Pokok dan Bayar Bunga

Transfer Dana

  • Transfer dana ke rekening Anda maupun ke rekening lain di Commonwealth Bank dengan pertukaran mata uang antara IDR, USD, AUD, SGD, EUR, GBP, CNY, NZD, HKD dan JPY.
  • Transfer dana dalam mata uang IDR ke bank domestik menggunakan metode SKN, RTGS dan Online
  • Transfer dana dalam mata uang asing (saat ini hanya tersedia dalam mata uang AUD dan USD) ke bank domestik atau luar negeri melalui metode SWIFT
  • Transfer dana di masa yang akan datang (Future Dated)
  • Transfer dana secara berkala (Standing Instruction)
  • Transfer dana secara Bulk untuk keperluan Pembayaran ke rekening di Commonwealth Bank (metode pindah buku) atau ke Bank lain (SKN atau RTGS).

Notifikasi untuk Penerima

Fitur untuk mengirimkan notifikasi melalui email ke penerima dana bahwa pengiriman dana telah dilakukan dengan mengisi email penerima dibagian detil penerima.

Reksa dana

  • Pembelian Reksa dana
  • Pembelian Reksa dana secara berkala (Auto Invest)
  • Penjualan kembali Reksa dana
  • Pengalihan Reksa dana
  • Pengecekan produk reksa dana termasuk pengecekan histori NAB
  • Pengecekan pemesanan/instruksi reksa dana
  • Pengecekan portofolio dan laporan bulanan reksa dana
  • Pengkinian Profil Resiko

Bill Payment
Layanan Bill Payment Commonwealth Bank memberikan kemudahan kepada Anda dalam melakukan pembayaran tagihan rutin dan pembelian berbagai jenis voucher isi ulang.

Tagihan Telekomunikasi Paska Bayar

  • Telkom - PSTN
  • Bakrie Telekom - Esia
  • Smart Fren
  • Hutchison - Tri
  • XL/AXIS
  • XL Xplor

Isi Ulang Pra Bayar Telekomunikasi

  • Indosat Ooredoo
  • Bakrie Telekom - Esia
  • Smart Fren
  • Hutchison - Tri
  • XL Axiata - XL Bebas, XL/AXIS

Tagihan Bulanan Internet

  • Telkom Speedy

Hiburan

Blitzmegaplex Card – CGV Pay

TV Berbayar

  • Gen Flix Pre-Paid

Pemesanan Buku Cheque/Giro

  • Pemesanan buku cheque/giro secara online

Mailbox
Nasabah dapat melihat pesan yang dikirimkan Bank dan juga nasabah dapat mengirimkan pesan kepada Bank serta melihat pesan pesan yang telah dikirimkan sebelumnya.

Lainnya

  • Ubah Password
  • Ubah User ID
  • Ubah pertanyaan terkait Security
  • Set transaksi favorit
  • Lihat status transaksi
  • Informasi nilai tukar mata uang asing
  • Kalkulator:
    • Kalkulator Forex
    • Kalkulator Loan Eligibility
    • Kalkulator Loan
    • Kalkulator Mortgage rate
    • Kalkulator Auto invest

Rate Special

Transaksi tukar mata uang dengan kurs spesial menggunakan deal code

Limit Transaksi

  • Limit harian transaksi transfer berbeda untuk setiap jenis transaksi.
  • Tidak ada limit harian untuk transaksi pembelian reksa dana.

Tarif & Biaya
Untuk Tarif dan Biaya dapat dilihat di Tarif & Biaya. Untuk biaya transaksi reksa dana melalui Internet Banking dapat dilihat di Table Tarif dan Biaya Reksadana

Bilingual
Layanan Individual Internet Banking tersedia dalam versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Tertarik?
2 Langkah mudah untuk transaksi di Internet Banking Individu:

  • Daftar Layanan Internet Banking di cabang Commonwealth Bank terdekat, Anda akan mendapatkan Username dan Password untuk login.
  • Login dengan menggunakan User ID dan Password statis Internet Banking Anda.

Informasi lebih lanjut Hubungi Call Commbank di 1500030 untuk akses lokal atau (6221) 2935 2935 untuk akses Internasional

Syarat dan Ketentuan Berlaku

Nasabah bertanggung jawab penuh terhadap semua instruksi transaksi yang terjadi berdasarkan penggunaan Username dan kata sandi. Oleh karena itu nasabah menjamin dan membebaskan Bank dari setiap tuntutan dan gugatan yang akan timbul atas kerugian atas penggunaan Internet Banking individu.

Untuk panduan cara menggunakan Internet Banking Individu, silakan klik disini.