Sosialisasi Scan QR Code Aplikasi Pedulilindungi


Nasabah yang Terhormat,

Sesuai dengan peraturan pemerintah yang menerapkan penggunaan aplikasi Pedulilindungi  sebagai syarat utama untuk mengakses setiap fasilitas umum dengan kapasitas terbatas, maka kami menginformasikan penerapan scan QR Code pada aplikasi tersebut berlaku di semua Cabang Bank Commonwealth.

Kami telah memfasilitasi QR Code pada setiap akses pintu masuk di semua kantor cabang Bank Commonwealth di seluruh Indonesia, sehingga setiap nasabah yang datang bertransaksi diwajibkan untuk melakukan scan QR Code melalui aplikasi Pedulilindungi  untuk mengetahui status vaksinasi yang bersangkutan. Adapun cara scan QR Code melalui aplikasi Pedulilindungi adalah sebagai berikut :

  • Pastikan aplikasi Pedulilindungi telah ter-install pada handphone. Bagi yang belum memiliki akun, silahkan untuk membuat akun terlebih dahulu
  • Pilih Menu “Scan QR Code”
  • Pindai/Scan QR Code yang telah disediakan pada akses pintu masuk
  • Tunjukan hasil Scan QR Code pada petugas/security cabang

Jika hasil Scan QR Code pada aplikasi Pedulilindungi menunjukan indikasi warna hijau maka telah mendapatkan vaksinasi dua kali dan sedang tidak terinfeksi Covid-19, jika warna kuning maka baru mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan sedang tidak terinfeksi Covid-19, jika warna merah maka belum vaksin samasekali atau status vaksinasi tidak terdata pada sistem Pedulilindungi & sedang terinfeksi Covid-19. Nasabah dapat bertransaksi di Cabang jika hasil scan QR Code pada aplikasi Pedulilindungi menunjukkan indikasi warna hijau atau kuning sesuai dengan peraturan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan.

Dengan penerapan scan QR Code melalui aplikasi Pedulilindungi ini dan juga penerapan protokol kesehatan yang ketat diharapkan dapat menjadi kunci penanganan Covid-19 khususnya di seluruh kantor cabang kami.

Tanpa mengurangi maksud & tujuan Anda untuk bertransaksi di kantor cabang, Anda tetap dapat menikmati layanan perbankan kami melalui aplikasi CommBank Mobile, Mobile Banking, Internet Banking, ATM Bank Commonwealth serta jaringan ATM Bersama/ Prima/Mastercard atau Anda juga dapat melihat seluruh informasi aset yang Anda miliki di Bank Commonwealth melalui aplikasi CommBank SmartWealth.


Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Call CommBank di 15000 30 untuk akses lokal atau (6221) 2935 2935 untuk akses internasional atau melalui email ke 
customercare@commbank.co.id

Salam Sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan kapan pun & di mana pun #Staysafe #Everyonematters.

Hormat kami,
Bank Commonwealth