Berita

Penyampaian Surat atau Bukti Konfirmasi dan Laporan Berkala Reksa Dana Secara Elektronik Efektif Tanggal 17 Februari 2021


Nasabah yang Terhormat,

Merujuk kepada Surat Edaran OJK Nomor 1/SEOJK.04/2020 tentang Tata Cara Penyampaian Surat atau Bukti Konfirmasi Dan Laporan Berkala Reksa Dana Secara Elektronik Melalui Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu, bersama ini kami sampaikan informasi sebagai berikut: 

  1. Efektif per tanggal 17 Februari 2021, terdapat perubahan tata cara penyampaian surat atau bukti konfirmasi transaksi Reksa Dana dan laporan berkala Reksa Dana yang saat ini dikirimkan oleh Bank Kustodian dalam format cetak atau surat (hardcopy) berubah menjadi format elektronik.

  2. Nasabah dapat melihat bukti konfirmasi transaksi Reksa Dana dan laporan berkala Reksa Dana secara elektronik melalui layanan fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas (”AKSes”) yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (”KSEI”) melalui tautan https://akses.ksei.co.id dengan melakukan pendaftaran dan aktivasi akun pada AKSes KSEI menggunakan alamat email yang valid sebagai UserID AKSes KSEI. Oleh karena itu, mohon agar Anda memastikan alamat email Anda sudah terdaftar dengan benar pada sistem Bank Commonwealth. Apabila alamat email Anda belum terdaftar atau terdapat perubahan alamat email, harap Anda melakukan pengkinian data alamat email di Bank Commonwealth.

  3. Dengan diberlakukannya layanan fasilitas AKSes KSEI mulai tanggal 17 Februari 2021, maka selanjutnya penyampaian bukti konfirmasi dan laporan bulanan Reksa Dana oleh Bank Kustodian dalam format cetak atau surat (hardcopy) akan dihentikan, kecuali bagi Nasabah yang menyatakan tidak setuju untuk menerima bukti konfirmasi dan laporan berkala Reksa Dana secara elektronik.

Untuk  informasi  lebih  lanjut  silakan  menghubungi Relationship  Manager  Anda atau  Call  CommBank  di 15000 30  atau  (6221)  2935 2935  bagi Anda yang berada di luar negeri atau melalui email  ke customercare@commbank.co.id.

Hormat Kami,
Bank Commomnwealth