Penyampaian Surat atau Bukti Konfirmasi dan Laporan Berkala Reksa Dana Secara Elektronik Efektif Tanggal 17 Februari 2021


Nasabah yang Terhormat,

Merujuk kepada Surat Edaran OJK No. 1/SEOJK.04/2020 tentang Tata Cara Penyampaian Surat atau Bukti Konfirmasi Dan Laporan Berkala Reksa Dana Secara Elektronik Melalui Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu, bersama ini kami sampaikan informasi sebagai berikut:

  1. Efektif per tanggal 17 Februari 2021, terdapat perubahan tata cara penyampaian surat atau bukti konfirmasi transaksi reksa dana dan laporan berkala reksa dana yang saat ini dikirimkan oleh Bank Kustodian dalam format cetak atau surat (hard copy) berubah menjadi format elektronik.

     

  2. Nasabah dapat melihat bukti konfirmasi transaksi reksa dana dan laporan berkala reksa dana secara elektronik melalui layanan fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas (”AKSes”) yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (”KSEI”) melalui tautan https://akses.ksei.co.id dengan melakukan pendaftaran dan aktivasi akun pada AKSes KSEI menggunakan alamat email yang valid sebagai UserID AKSes KSEI. Oleh karena itu, mohon agar Anda memastikan alamat email Anda sudah terdaftar dengan benar pada sistem Bank Commonwealth. Apabila alamat email Anda belum terdaftar atau terdapat perubahan alamat email, harap Anda melakukan pengkinian data alamat email di Bank Commonwealth.

     

  3. Dengan diberlakukannya layanan fasilitas AKSes KSEI mulai tanggal 17 Februari 2021, maka selanjutnya penyampaian bukti konfirmasi dan laporan bulanan reksa dana oleh Bank Kustodian dalam format cetak atau surat (hard copy) akan dihentikan, kecuali bagi Nasabah yang menyatakan tidak setuju untuk menerima bukti konfirmasi dan laporan berkala Reksa Dana secara elektronik.

     

  4. Bagi Nasabah yang tetap ingin mendapatkan bukti konfirmasi dan laporan berkala reksa dana secara cetakan (hard copy), maka Anda dapat menghubungi Call CommBank di 15000 30 atau (62-21) 2935 2935 (akses internasional) atau melalui email customercare@commbank.co.id. Per tanggal 1 April 2021, permohonan pencetakan akan dikenakan biaya sebesar Rp20.000,- (dua puluh ribu Rupiah)/surat (belum termasuk Pajak Penambahan Nilai (PPN)) yang didebit dari rekening Anda. Pastikan saldo di rekening Anda tercukupi, agar tetap dapat menerima surat atau bukti konfirmasi dan laporan reksa dana secara cetak.

 

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Relationship Manager Anda atau Call CommBank di 15000 30 atau (6221) 2935 2935 bagi Anda yang berada di luar negeri atau melalui email ke customercare@commbank.co.id .

 

Hormat Kami,

Bank Commonwealth