FAQ

Aplikasi

  1. Apakah aplikasi CommBank Mobile?
  2. Fitur apa saja yang terdapat didalam aplikasi CommBank Mobile?
  3. Apakah Saya harus menjadi Nasabah Bank Commonwealth untuk mendaftarkan diri ke layanan CommBank Mobile?
  4. Sebagai pengguna CommBank Mobile, apakah Saya akan dilayani di kantor cabang Bank Commonwealth?
  5. Bagaimana cara melakukan pembukaan rekening melalui CommBank Mobile?
  6. Perangkat atau smartphone apa yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi CommBank Mobile?
  7. Apakah Saya dapat menggunakan aplikasi CommBank Mobile di luar negeri?
  8. Saya sudah menggunakan aplikasi CommBank Mobile, apakah Saya bisa daftar fasilitas IB dan MB?
  9. Apakah risiko yang mungkin terjadi saat menggunakan Commbank Mobile?


Pembukaan Rekening

  1. Bagaimana cara melakukan pembukaan rekening melalui CommBank Mobile?
  2. Apakah Saya bisa melakukan pembukaan rekening kembali pada aplikasi CommBank Mobile jika Saya sudah memiliki rekening pada Bank Commonwealth?
  3. Bagaimana jika Saya diarahkan datang ke Cabang saat pembukaan rekening di CommBank Mobile namun tidak ada Cabang Bank Commonwealth di kota Saya? Apakah Saya tetap bisa melanjutkan proses pembukaan rekening?
  4. Apakah Kartu ATM fisik akan secara langsung terkirim ke alamat surat-menyurat setelah Saya berhasil melakukan pembukaan rekening?
  5. Saya sudah mengisi data untuk pembukaan rekening di CommBank Mobile namun tidak sampai selesai, apa yang harus Saya lakukan?
  6. Bagaimana jika Saya terputus pada proses verifikasi melalui video call?


Keamanan

  1. Apakah aplikasi CommBank Mobile aman?
  2. Apakah bentuk pengamanan yang diterapkan dalam aplikasi CommBank Mobile?
  3. Apa yang dimaksud dengan passcode, dan apa perbedaannya dengan password?
  4. Bagaimana jika handphone Saya hilang, namun Saya masih ingin menggunakan nomor handphone yang sama, apakah masih bisa kembali menggunakan CommBank Mobile?
  5. Bagaimana jika Saya lupa username atau password Saya?
  6. Bagaimana cara Saya mengubah password atau passcode Saya?
  7. Apa yang harus Saya lakukan jika Akun CommBank Mobile atau akses untuk mengaktifkan CommBank Mobile Saya terblokir?
  8. Apa yang harus Saya lakukan jika Perangkat Saya terblokir dari mengaktifkan CommBank Mobile?
  9. Apa yang harus Saya lakukan untuk melindungi akun Saya saat bertransaksi melalui CommBank Mobile?


Transaksi

  1. Apa itu QRIS?
  2. Bagaimana cara membayar dengan QR di aplikasi CommBank Mobile?
  3. Ada berapa tipe kode QR?
  4. Mengapa saya tidak dapat memasukkan nominal pembayaran QR?
  5. Apabila saya ingin memberi tips atas transaksi saya, apakah bisa dilakukan dengan pembayaran QR?
  6. Mengapa transaksi QR saya gagal?
  7. Bagaimana cara mengetahui status transaksi QR saya jika HP saya tiba-tiba mati atau tidak sengaja menutup aplikasi CommBank Mobile
  8. Apa perbedaan metode transfer Real-time Online, SKN, dan RTGS?
  9. Bagaimana cara saya untuk memilih metode transfer?
  10. Apakah saya dapat menggunakan semua metode transfer ke semua bank tujuan selain Bank Commonwealth?
  11. Bagaimana jika saya salah memasukkan nama penerima ketika melakukan transfer SKN atau RTGS?
  12. Jam berapakah maksimal saya dapat melakukan transfer SKN atau RTGS agar dana dapat di terima oleh bank tujuan pada hari yang sama?
  13. Bagaimana jika saya melakukan transaksi SKN atau RTGS di luar jam kerja?
  14. Bagaimana cara melihat detil transaksi atau RTGS yang sudah diterima?
  15. Bagaimana jika transaksi SKN atau RTGS saya tidak mendapat respon?
  16. Apa itu fitur Multiple Account?
  17. Bagaimana cara mengaktifkan fitur Multiple Account?
  18. Berapa batas transaksi harian pada fitur Multiple Account?
  19. Apakah ada biaya tambahan apabila melakukan transaksi melalui CommBank Mobile?
  20. Provider-provider apa saja yang dapat dibayarkan pada CommBank Mobile ?
  21. Bagaimana cara saya membayarkan denda pembayaran tagihan apapun melalui CommBank Mobile?
  22. Apakah saya mendapatkan bukti pembayaran jika saya melakukan pembayaran melalui CommBank Mobile?
  23. Saya tidak sengaja menekan tombol lanjutkan pada laman akhir pembayaran sehingga saya belum mengunduh bukti pembayaran. Apakah saya dapat membuka kembali bukti pembayaran tersebut?
  24. Apakah saya bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, BPJS, PGN, PBB, maupun zakat melalui CommBank mobile?
  25. Bagaimana cara membayar tagihan pascabayar dengan CommBank Mobile?


Kartu Virtual dan Fisik

  1. Apa itu Virtual Debit Card?
  2. Apakah PIN ATM yang telah Saya buat pada saat proses pembukaan rekening, akan sama dengan PIN kartu fisik ATM Saya?
  3. Apa itu kartu GPN?
  4. Bagaimana cara mendapatkan kartu fisik dari Mastercard dan GPN?
  5. Apakah nasabah bisa mengganti alamat pengiriman kartu sebelum melakukan permintaan kartu debit fisik di aplikasi CommBank Mobile?
  6. PIN apa yang akan digunakan untuk kartu fisik Mastercard Saya?
  7. Bagaimana cara mendapatkan kartu fisik lebih cepat?
  8. Bagaimana jika Saya lupa PIN kartu debit virtual / kartu fisik Mastercard / kartu fisik GPN?


CommBank GoalSaver

  1. Apakah CommBank GoalSaver itu?
  2. Apa saja fitur utama CommBank GoalSaver
  3. Apa syarat untuk memiliki CommBank GoalSaver?
  4. Apakah CommBank GoalSaver ada biaya?
  5. Berapa banyak CommBank GoalSaver yang bisa Saya buat?
  6. Apakah Saya bisa menambahkan dana ke CommBank GoalSaver selain dari rekening utama di CommBank Mobile?
  7. Kapan uang Saya akan didebet secara otomatis?
  8. Bagaimana jika dana Saya tidak mencukupi pada tanggal auto-debet yang sudah ditentukan?
  9. Bagaimana Saya dapat menarik dana CommBank GoalSaver Saya?
  10. Apakah Saya bisa mengubah frekuensi, target jumlah tabungan, target menabung setiap bulan, atau tenggat waktu Saya bila berubah pikiran?
  11. Apakah ada batasan untuk CommBank GoalSaver?
  12. Apakah Saya bisa menghentikan CommBank GoalSaver walau tenggat waktu belum berakhir?
  13. Bagaimana cara melihat bunga yang Saya terima dari CommBank GoalSaver ?
  14. Apa yang terjadi jika CommBank GoalSaver sudah tercapai?
  15. Kenapa CommBank GoalSaver Saya tiba-tiba terhenti dan dananya ditransfer otomatis ke rekening Saya?
  16. Apakah saya bisa melakukan top up pada CommBank GoalSaver?
  17. Apakah saya bisa mencapai goal saya lebih cepat?


Budgeting

  1. Apakah Saya dapat melihat pengeluaran tahun-tahun sebelumnya?
  2. Apakah transaksi yang baru Saya lakukan langsung muncul di daftar pengeluaran?
  3. Apakah Saya dapat melihat detil dan bukti transaksi atas pengeluaran saya?
  4. Apakah Saya bisa membuat anggaran untuk semua kategori pengeluaran?
  5. Apakah Saya bisa menentukan periode anggaran?
  6. Apakah Saya masih bisa melakukan transaksi apabila sudah melewati batas anggaran?
  7. Apakah Saya bisa mengubah anggaran di tengah bulan berjalan?
  8. Apakah saya bisa mengubah kategori pada transaksi yang pernah saya lakukan?


Rewards

  1. Apa itu stamp card?
  2. Apa itu stamp?
  3. Bagaimana cara mendapatkan stamp?
  4. Di mana saya bisa mendapatkan informasi terkini mengenai program stamp yang sedang berlangsung?
  5. Apakah saya bisa otomatis mengikuti program stamp lain setelah menyelesaikan yang pertama saya ikuti?
  6. Apa yang harus dilakukan saat stamp saya sudah terkumpul semua?
  7. Hadiah apa yang bisa saya dapatkan setelah mengumpulkan stamp?
  8. Apa yang harus saya lakukan apabila klaim stamp reward saya gagal?
  9. Saya melakukan transaksi sesuai dengan ketentuan yang tertera, tetapi saya tidak mendapat stamp. Apa yang harus saya lakukan?
  10. Saya memiliki dua reward yang bisa saya ambil, tetapi sewaktu saya mencoba untuk klaim reward tersebut selalu gagal.
  11. Stamp card saya tiba-tiba hilang. Apakah stamp yang sudah saya kumpulkan juga hilang?